Cakep! Tandingi Chrome, Browser Ini Hadir di Play Store

Fellix Aditya, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017, 17:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 11 207 1754090 cakep-tandingi-chrome-browser-ini-hadir-di-play-store-3DDaYhsNk9.jpg (Foto/Ilustrasi: Ubergizmo)

SEOULSmartphone Android hadir dengan browser bawaan yang sudah tertanam di dalamnya. Beberapa smartphone dari beberapa brand bahkan menghadirkan lebih dari satu browser bawaan. Chrome biasanya akan hadir pada perangkat Android bersamaan dengan aplikasi Google bawaan lainnya dan akan hadir pula browser yang dihadirkan oleh produsen smartphone tersebut.

Seperti smartphone Samsung misalnya yang membawa browser Chrome dan juga browser Samsung besutan mereka sendiri. Namun, browser Samsung ini hanya dapat digunakan oleh para pengguna smartphone Samsung dan tidak dapat di perangkat non-Samsung lainnya. Tapi kini tampaknya hal tersebut akan segera berakhir karena dilaporkan Samsung akan membuat browser besutan mereka untuk dapat digunakan di perangkat lain selain Samsung.

Dilansir dari Ubergizmo, Jumat (11/8/2017), pengguna perangkat Android degan versi Android 5.0 Lollipop atau yang lebih baru akan dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi browser milik Samsung ini di perangkat mereka. Hal ini sebelumnya juga telah dilakukan Samsung namun terbatas untuk perangkat Nexus dan Pixel, yang telah dilakukan sejak awal 2017.

Browser bawaan samsung ini memiliki nama Samsung Internet dan akan membawa embel-embel Beta di belakangnya untuk perangkat Android non-samsung. Perusahaan juga menyebut bahwa ekstensi Chrome di desktop telah mendukung penyinkronan Bookmark dengan Samsung Internet Beta ini. Hal itu akan memudahkan pengguna untuk membuka bookmark di Samsung Internet lewat perangkat desktop atau sebaliknya. Pengguna juga dapat menyinkronkan bookmark, laman tersimpan dan tab yang terbuka diseluruh perangkat mobile Anda. Agar selalu tersinkronasi dan ter-update, pengguna dapat mengaktifkan ‘Sync with Samsung Cloud’.

Samsung Internet juga akan hadir dengan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk memblokir iklan-iklan yang mengganggu, untuk melakukan itu pengguna dapat memasang bloker tertentu yang tersedia untuk Samsung Internet. Samsung Internet masih dalam versi Beta, namun pengguna tetap dapat mengunduhnya lewat Google Play Store jika berminat mengunduhnya. (flx)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini