Sedih! Video Anak Kecil Berjualan Donat Sita Perhatian Netizen

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017, 18:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 11 207 1754168 sedih-video-anak-kecil-berjualan-donat-sita-perhatian-netizen-IjUg86kL7w.jpg Foto : Screenshot

JAKARTA – Melihat pergaulan anak masa kini, jarang ditemukan seorang anak yang dapat menghormati bahkan melakukan suatu pengorbanan untuk sang ibu. Namun, hal berbeda dilakukan oleh seorang anak di bawah umur yang tinggal di Cibubur ini.

Mendapati unggahan foto dan juga video yang viral dari akun Instagram @camdelll yang di-repost oleh @dramaojol.id, tiap waktu Asar hingga menjelang Maghrib tampak seorang anak kecil duduk di sekitaran lokasi Jalan Cibubur 2, Bulak Ringin dekat SMPN 258.

Tak seperti anak pada umumnya, ia berada di lokasi tersebut untuk menjajakan donat kentang dengan keranjang.

Adalah Fadli, di saat anak lainnya tengah menikmati masanya, ia justru mencari nafkah untuk sang keluarga.

“Berbagi info Jika kalian di daerah cibubur dekat dengan SMP N 258 coba deh beli donat kentang yang adek ini jual, rasanya enak kok, harga 1 donut nya hanya Rp2.000.

Gue bangga terhadap anak yang tetep sekolah dan mencari nafkah kayak dia gini, dia rela loh nggak nikmatin masa kanak kanak nya demi cari uang untuk keluarganya.

Mungkin gue ga terlalu kenal anak ini tapi overall gue liat anak ini baik kok. Jadi buat kalian yg tinggal di cibubur dan sekitarnya kalo liat anak ini di jalan Cibubur 2 bulak ringin dekat smp 258 beli aja ya, dia biasanya ada setelah a.sar sampai menjelang maghrib,” tulis @dramaojol.id dalam keterangan fotonya.

Dari unggahan foto itu, sekira 31.349 netizen me-like posting-an tersebut. Tak luput netizen juga memenuhi lini komentar yang positif serta mendoakan adik kecil yang telah berjuang demi keluarganya itu.

“Semoga selalu bak rezekinya y de, amin,” tulis @nisafatma92.

“Ya allah terenyuh liat anak ini smpe gk kuat liatnya...hrus nya seumuran gini menghabiskan wktunya buat main, belajar bkn jualan,” komentar @zahrotunnisa16.

“Ya allah adik :(( semoga selalu dimudahkan rejekinyaa,” kata @lyceennestore.

Bahkan ada juga netizen yang melihat adik kecil ini mirip dengan adik kandungnya, ia sampai terenyuh, “Ga tega kalo liat ada anak kecil gini udh berjuang buat mencukupi kebutuhan hidup. Inget adek dirumah jadinya. Semangat ya dek semoga lancar rejeki nya,” ujar @khairulnissaa11. (cit)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini