Ngakak! Ini Jadinya jika Bejita 'Dragon Ball' Butuh Pekerjaan

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017, 19:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 11 207 1754176 ngakak-ini-jadinya-jika-bejita-dragon-ball-butuh-pekerjaan-ioDmFzZc39.jpg Foto : Screenshot

JAKARTA – Menjadi penguasa kini bukan lagi ambisi sang Vegeta (Bejita). Jauh-jauh berkelana dari Planet Vegeta untuk menjajaki Bumi, kini ia malah memiliki ambisi untuk melamar sebagai karyawan sebuah perusahaan swasta.

Mirisnya, dewi fortuna tak lagi memihak dirinya, sebab melamar pekerjaan di tengah sulitnya perekonomian Jepang hanya berujung kegagalan. Bahkan ia juga mendapat penolakan mentah-mentah dari kantor kesejahteraan sosial Jepang.

Bukan sungguhan, Vegeta yang dimaksud merupakan seorang cosplayer yang berdandan ala karakter dalam serial anime ‘Dragon Ball’.

Saking ngefansnya dengan sang pangeran Saiya ini, pria dengan akun Twitter @kumintyo7gmailc tersebut dengan percaya diri melamar pekerjaan dengan foto dan video yang tak masuk akal.

Kocaknya lagi, ia mengisi formulir lamaran dengan menulis namanya sebagai Vegeta dan berjenis kelamin pria. Tercatat juga tanggal lahir 27 Mei 1996 yang beralamatkan di Planet Vegeta 3-1-8 Saiya Crop 201, seta menganyom pendidikan Super Elite. Tak ketinggalan ia juga mengklaim tak memiliki kelemahan sedikit pun.

Pada kolom hobi dan kemampuan, ia menulis hobinya adalah kekerasan dengan kemampuan Galick Run. Penggemar ‘Dragon Ball’ tentu paham bahwa Galick Run merupakan jurus yang dikeluarkan oleh Vegeta dalam bertarung, seperti Kamehameha.

"Sebelumnya, aku bertindak sebagai pangeran di Planet Vegeta. Namun, karena planetku sudah menjadi debu, aku ingin melamar sebagai karyawan paruh waktu di supermarket ini. Aku juga ingin memanfaatkan kekuatan tempurku untuk membuat konsumen menyedihkan kalian senang," tulisan konyol akun @kumintyo7gmailc seperti dikutip dari Rocket News 24, Jumat (11/8/2017).

Jika dilihat dari tulisannya, Vegeta telah melakukan kesalahan yakni memberikan surat lamaran yang ia copy-paste dari orang lain, dengan menyebut supermarket. Tentu saja tak ada perusahaan yang mau menerimanya.

Namun, ia tak berhenti sampai di situ, justru ia melakukan aksi protes di akun Twitter-nya,”Mengapa aku ditolak? Ayolah coba pikirkan...Pasti ada suatu alasan..Apakah mukaku menakutkan?.” (cit)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini