Nah Lho! Produsen Smartphone China Diprediksi Bakal Salip Apple di Q3 2017

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017, 18:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 11 207 1754249 nah-lho-produsen-smartphone-china-diprediksi-bakal-salip-apple-di-q3-2017-kfsP6CwP0V.jpg (Foto: Tech in Asia)

JAKARTA - Penjualan smartphone global diprediksi kian memanas. Sebuah laporan yang diungkap oleh Phone Arena, Jumat (11/8/2017), produsen asal China, Huawei, bakal menyalip pangsa pasar Apple di kuartal ketiga (Q3) 2017.

Huawei diramalkan akan menjual lebih banyak unit smartphone di periode tersebut yang berakhir pada September 2017. Hal itu sejalan dengan rencana produsen tersebut untuk bisa mengalahkan dominasi pangsa pasar Apple dan Samsung pada 2021.

Menurut pemasok Huawei, mereka memperkirakan akan ada pertumbuhan penjualan pada beberapa model smartphone seperti seri P dan M sepanjang Q3. Tak hanya dua model tersebut, Huawei pun diprediksi bakal mengalami pertumbuhan di model lower-end seperti seri Honor.

Baca juga: Wuih! Produsen Ponsel Legendaris Ini Bakal Saingi Apple di Pasar Indonesia

Lebih detailnya, selama kuartal ketiga 2017 smartphone buatan Huawei diperkirakan terjual sebanyak 40 juta unit atau naik dari kuartal sebelumnya yang terjual sebanyak 38,5 juta unit.

Di saat yang sama, Apple malah diperkirakan akan mengalami penurunan penjualan mulai dari Juli hingga September 2017. Selama periode tersebut, konsumen Apple kemungkinan bakal menahan minatnya untuk membeli iPhone.

Hal itu berkaitan dengan rencana peluncuran iPhone model terbaru yang kabarnya akan terjadi pada September tahun ini. Selama periode April hingga Juni, perusahaan tersebut mampu menjual sebanyak 41,3 juta unit iPhone, yang mana merupakan peningkatan kecil secara year over year.

Baca juga: Mau Tau Cara Membedakan Smartphone Ilegal dan Resmi, Nih Caranya!

Sedangkan di akhir kuartal kedua tahun ini, Huawei memiliki perolehan pangsa pasar global sebesar 11,3% dan Apple berjumlah 12%. Keduanya terpaut jumlah penjualan sebanyak 2,5 juta unit smartphone.

Dengan adanya potensi menunggu iPhone terbaru di kuartal ketiga, Huawei pun diprediksi dapat memiliki kesempatan untuk menyalip Apple di pasar smartphone global.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini