Salut! Buat Akun Instagram, Posting-an Perdana Bill Gates Bikin Netizen Tersentuh

Lely Maulida, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017, 12:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 12 207 1754677 salut-buat-akun-instagram-posting-an-perdana-bill-gates-bikin-netizen-tersentuh-AezYXGnYPx.jpg (Foto: Instagram)

JAKARTA – Di dunia digital seperti saat ini, hampir setiap orang memiliki akun media sosial (medsos). Meski begitu, tak semua orang memanfaatkan semua medsos yang ada untuk menunjukkan eksistensinya.

Begitu pula dengan orang sekelas Bill Gates yang menggunakan beberapa media sosial. Orang terkaya di dunia ini terlihat aktif menggunakan akun Twitter serta memamerkan beragam aktivitasnya.

Baca: Ini Wejangan Bos Microsoft untuk Fresh Graduate

Kini, pendiri Microsoft itu juga membuat akun pada aplikasi berbagi foto, Instagram. Orang yang dikenal dermawan ini memulai debutnya di Instagram pada Jumat 11 Agustus waktu setempat.

Tak hanya menghebohkan netizen di Instagram, posting-an pertama Gates juga membuat warganet tersentuh. Unggahan pertama Gates di akun Instagram miliknya adalah tiga foto slide dari Tanzania.

“Halo dari Tanzania, Instagram! Saya baru saja makan siang bersama beberapa anak yang luar biasa di Sekolah Dasar Kicheba di Muheza dan bertemu dengan Upendo Mwingira, seorang dokter yang luar biasa yang telah mendedikasikan kariernya untuk memerangi penyakit tropis yang terbengkalai,” kata Gates dalam posting-an perdananya.

Baca juga: Serunya Bill Gates dan Warren Buffet saat Jajal Kasur

Tak hanya menyambut Gates, netizen juga menyanjung aktivitas filantropinya beserta sang istri di berbagai negara. “Anda dan Melinda benar-benar merupakan orang yang luar biasa dan orang hanya bisa berharap menjadi seperti Anda,” kata salah satu netizen yang mengomentari posting-an perdana Gates.

Diakui Gates, ia bersama sang istri, Melinda Gates, kerap berkunjung ke negara di Afrika Timur tersebut. Tak ayal, ia cukup mengerti dengan kemajuan di negara tersebut.

“Melinda dan saya telah datang ke Tanzania selama bertahun-tahun. Saya selalu senang melihat banyak kemajuan yang telah dilakukan negara untuk memperbaiki kesesehatan dan memberi kesempatan. Serta pemandangan yang memukau,” imbuhnya.

Baca juga: Cerdik! Ini 'Kelemahan' Bill Gates sehingga CEO Amazon Jadi Orang Terkaya di Dunia

Menurutnya, kunjungan ke berbagai negara seperti Tanzania akan membuat orang lain optimis terkait kemajuan di seluruh dunia. Ia pun akan terus mengunggah potret petualangannya melalui aplikasi yang kini dimiliki Mark Zuckerberg tersebut.

“Kapan pun saya melakukan perjalanan ke tempat-tempat seperti ini, saya berharap orang lain bisa ikut dan berjumpa dengan orang-orang yang saya jumpai. Saya yakin itu akan membuat mereka optimis seperti saya tentang kemajuan yang terjadi di seluruh dunia. Saya akan berbagi foto dan petualangan saya di Instagram ini, dan saya harap Anda turut bergabung,” kata Bill Gates.

Meski baru bergabung di Instagram, akun Gates seketika diserbu netizen. Berdasarkan pantauan Okezone, saat berita ini ditayangkan, akun Instagram Gates telah diikuti hingga 24.400 follower.

Baca juga: Jeff Bezos Tak Lagi Kuntit Bill Gates di Daftar Orang Terkaya di Dunia, Kok Bisa?

Selain aktif di Twitter, Gates telah memiliki akun resmi di Facebook. Tak hanya itu, Gates juga memiliki blog pribadi tempat dirinya membagikan beragam konten mulai dari rekomendasi buku, hingga video 360 Gates yang mewawancarai Presiden Jimmy Cater.

Dilansir Forbes, Sabtu (12/8/2017), bergabungnya Gates di Instagram tercatat hanya tiga minggu setelah miliuner teknologi lainnya seperti CEO Amazon, Jeff Bezos, membuat akun Instagram. Lain halnya dengan Gates, posting-an perdana Bezos menampilkan rekaman drone untuk mempromosikan pabrik roketnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini