Ingin Saingi Sony, Nikon Akan Garap Serius Sistem Kamera Mirrorless

Fellix Aditya, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017, 11:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 12 57 1754650 ingin-saingi-sony-nikon-akan-garap-serius-sistem-kamera-mirrorless-7SFqXZ66gL.jpg (Foto/Ilustrasi: Reuters)

TOKYO – Nikon merupakan salah satu brand raksasa dalam dunia kamera dan fotografi. Namun, kehadiran teknologi kamera terbaru yang disebut Mirrorless menjadikan Nikon harus kehilangan posisinya dan harus pasrah karena kebanyakan pengguna lebih suka menggunakan kamera Mirrorless besutan Sony.

Sistem kamera Mirrorless yang disajikan oleh Nikon di kamera mereka memang tidak bisa dibilang buruk, namun tidak cukup untuk dibilang bagus. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor mengapa Sony dapat menguasai pangsa pasar bisnis kamera Mirorrless ini. Namun, Nikon tampaknya tidak akan berdiam diri dengan keadaan ini, laporan baru menyebutkan bahwa Nikon akan mengulangi kembali rencananya untuk membuat serius sistem kamera Mirrorless.

Baca juga: Selamat Tinggal Mirrorless FujiFilm X-T1 dan X-T10

Baca juga: Suka Fotografi? Cek 5 Kamera DSLR Terbaik di 2017

Hal semacam ini sebenarnya pernah disampaikan oleh Presiden Nikon, Kazuo Ishida, pada Juli. Dalam sebuah wawancara, Ushida mengatakan bahwa akan memperbaiki jajaran kamera Mirrorless dari Nikon dan perusahaan juga akan membuat sistem kamera Mirrorless yang dapat mengalahkan kompetitor mereka.

Dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (12/8/2017), Ushida mengatakan, “Dengan generasi yang tumbuh dengan ponsel pintar, saya akan memberikan kamera Mirrorless ‘Nikonashii’ yang akan membuat perbedaan pada perusahaan lainnya dalam hal kinerja kamera. Saya juga ingin membanjiri performa lensa kamera dengan memanfaatkan industri teknologi lensa, tapi juga dibutuhkan ‘playfullness’.”

Baca juga: Dibanding DSLR, Ini Kelebihan Mirrorless

Baca juga: Tips Memilih Kamera Mirrorless bagi Pemula

Hingga kini belum diketahui sistem seperti apa yang akan dibawa Nikon ke kamera Mirrorless mereka. Namun, rumor menunjukkan bahwa Nikon akan meluncurkan sistem Full-Frame pada kamera Mirrorless mereka seperti yang telah dilakukan oleh Sony di beberapa tipe kamera Mirroless-nya. Namun, tidak ada kabar lebih lanjut mengenai hal itu, sehingga para penggemar kamera Mirrorless harus lebih bersabar dengan kejutan yang akan diberikan Nikon. (flx)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini