Galaxy Note 8 Tertinggal oleh Nokia 8, Kok Bisa?

Fellix Aditya, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017, 16:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 12 57 1754727 galaxy-note-8-tertinggal-oleh-nokia-8-kok-bisa-ra1cUtFmxG.jpg (Foto/Ilustrasi: Phone Arena)

SEOULSmartphone yang paling dinanti saat ini mungkin berasal dari beberapa perusahaan seperti Samsung, LG, dan Apple. Samsung dan LG dilaporkan akan mengumumkan smartphone terbaru mereka pada bulan ini, Samsung pada 23 Agustus dan LG pada 31 Agustus.  Namun, sebelum semua itu hadir, Nokia 8 akan rilis lebih dulu tepatnya pada 16 Agustus, dengan menyandang sebagai smartphone flagship.

Baca juga: Ungguli Galaxy S8! Kamera Depan Nokia Bisa Rekam 4K, Mana Lebih Hebat?

Baca juga: Mantap! Salip Google Pixel, Nokia Siapkan Flagship Android Pertamanya

 

Kini bocoran terbaru mengungkapkan beberapa informasi dari smartphone flagship terbaru Samsung yakni Galaxy Note 8. Bocoran tersebut memperlihatkan nilai yang diterima oleh Galaxy Note 8 di GeekBench. Dilansir Phone Arena, Sabtu (12/8/2017), dalam bocoran di GeekBench ini terlihat Galaxy Note 8 membawa kode nomor SM-N950F, yang berarti smartphone ini merupakan varian internasional yang membawa prosesor Exynos 8895. Smartphone ini memperoleh nilai 1.984 dalam pengujian Single-Core dan nilai sebesar 6.116 pada pengujian Multi-Core.

Dari bocoran yang tampil di GeekBench ini juga ditemukan beberapa informasi lain mengenai perangkat tersebut. Seperti versi Android yang akan hadir di Galaxy Note 8 akan tertinggal dibandingkan dengan versi Android yang akan dibawa oleh Nokia 8.

Bocoran mengenai Nokia 8 sebelumnya telah memperlihatkan bahwa smartphone ini akan membawa versi Android O, sedangkan bocoran terbaru dari Galaxy Note 8 ini terlihat bahwa smartphone akan hadir dengan versi Android Nougat 7.1.1. Selain itu, smartphone ini dikabarkan akan hadir dengan RAM sebesar 6 GB seperti yang telah diungkapkan dalam bocoran sebelum-sebelumnya.

Baca juga: Terungkap! Ini 'Penampakan' Asli Galaxy Note 8 Pesaing iPhone 8

Baca juga: Duh! Pertahankan Desain, Sensor Fingerprint Note 8 Pesaing iPhone 8 Tetap di Belakang Ponsel?

Smartphone flagship terbaru dari Samsung ini telah dilaporkan akan menjalani debut pada 23 Agustus. Layaknya smartphone flagship Galaxy Note 8 juga akan dilengkapi dengan spesifikasi tinggi.

Untuk varian internasional, Galaxy Note 8 akan dipersenjatai prosesor Exynos 8895 seperti yang terlihat dalam bocoran GeekBench. Khusus untuk pasar Amerika Serikat, smartphone ini akan hadir dengan Snapdragon 835. RAM 6 GB yang hadir di sini juga lebih tinggi dibanding flagship Samsung sebelumnya, Galaxy S8 yang hanya membawa RAM 4GB.

Galaxy Note 8 juga akan hadir dengan layar Infinity Display sebesar 6,3 inci dan akan memiliki lengkungan di sisi kiri dan kanan seperti Galaxy Note 8. Sama halnya dengan Nokia 8, smartphone ini juga akan dilengkapi dengan dua lensa pada kamera utamanya. (flx)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini