Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manjakan Pengguna, Dropbox Berikan Perbaikan Verifikasi Dua Langkah

Fellix Aditya, Jurnalis · Senin 14 Agustus 2017 16:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 14 207 1755538 manjakan-pengguna-dropbox-berikan-perbaikan-verifikasi-dua-langkah-ecyLCgeFT1.png (Foto/Ilustrasi: Tech Crunch)

CALIFORNIA – Dropbox merupakan sebuah layanan cloud gratis yang memungkinkan penggunanya menyimpan data di awan. Hal ini membuat pengguna tidak perlu lagi membawa flashdisk untuk menyimpan data-data penting. Layanan ini mirip dengan apa yang diberikan Google lewat Google Drive. Meski memberikan layanan serupa, tentu ada beberapa perbedaan yang dihadirkan oleh keduanya.

Kini Dropbox dilaporkan telah memperbaiki layanan verifikasi dua langkah dalam layanan mereka. Perbaikan ini akan mencegah pengguna ‘terkunci’ dari akun mereka saat mereka sulit menerima sinyal internet. Fitur verifikasi dua langkah ini merupakan fitur yang cukup baik terkait keamanan, namun untuk beberapa orang hal ini akan menjadi pedang bermata dua yang terkadang akan menjadi tantangan untuk para penggunanya agar menggunakan lapisan keamanan ekstra.

Contohnya adalah saat pengguna sedang berada di tempat yang tidak terjangkau oleh sinyal sehingga pengguna tidak dapat masuk akun Dropbox menggunakan verifikasi dua langkah. Hal ini akan sangat merepotkan jika pengguna tidak menyimpan atau mengingat kode cadangan darurat yang diberikan sebelumnya oleh Dropbox atau pada saat pengguna tidak dapat menerima kode yang dikirimkan terkait sinyal.

Oleh sebab itu, Dropbox telah menghadirkan pembaruan untuk memperbaiki layanan mereka. Kini pengguna Dropbox dapat menggunakan aplikasi yang ada pada ponsel mereka untuk memverifikasi identitas mereka. Setiap kali masuk, pengguna akan dapat menggunakan aplikasi ponsel mereka untuk menerima pembaruan sehingga pengguna hanya cukup menekan tombol untuk menyelesaikan proses masuk ke layanan Dropbox.

Mode autentikasi dua langkah yang baru ini merupakan fitur yang hebat untuk menggantikan pemberitahuan melalui opsi pesan teks atau SMS. Hal ini juga akan sangat berguna karena akan dapat bekerja dengan menggunakan wifi saat ponsel penggunanya tidak mendapatkan sinyal. Untuk mendapatkan fitur ini pengguna diharuskan memasukkan e-mail dan kata sandi ke dalam situs Dropbox. Demikian dilansir dari Phone Arena, Senin (14/8/2017). (flx)

(kem)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini