Usik Pasar Xiaomi, Samsung Siap Luncurkan Dua Wearable?

Fellix Aditya, Jurnalis · Senin 14 Agustus 2017 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 14 57 1755544 usik-pasar-xiaomi-samsung-siap-luncurkan-dua-wearable-eDzSRP7IOe.jpg (Foto/Ilustrasi: Medical Futurist)

SEOUL – Bisnis wearable memang tidak seramai bisnis smartphone. Beberapa produsen smartphone ternama memang yang meramaikan pasar wearable ini, namun tidak semuanya rutin menghadirkan wearable terbaru. Pasar wearable saat ini dikuasai oleh Xiaomi. Xiaomi sendiri telah mengalahkan Apple dan Fitbit yang saat ini berada pada urutan kedua dan ketiga. Namun, perusahaan pemegang bisnis smartphone tampaknya tidak ingin melihat Xiaomi duduk nyaman di pasar wearable karena dikabarkan Samsung telah mempersiapkan wearable terbaru mereka yang akan fokus untuk penunjang kegiatan olahraga penggunanya.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (14/8/2017), Samsung telah siap untuk merilis Gear Fit 2 Pro yang merupakan penerus wearable sejenis sebelumnya dari Samsung yakni Gear Fit 2. Gear Fit 2 Pro juga sebelumnya telah mendapatkan sertifikat Federal Communications Commission (FCC) yang memang harus dimiliki oleh perangkat yang memiliki teknologi wireless. Hal ini juga telah dikonfirmasi secara resmi karena perangkat tersebut telah terlihat di situs resmi perusahaan dan membawa nomor model SM-R365.

Sayangnya, tidak ada informasi lebih banyak mengenai perangkat ini selain desain yang akan dibawanya. Dikatakan sebelumnya, desain dari Gear Fit 2 Pro ini akan sama dengan Gear Fit 2 sebelumnya. Namun seperti generasi sebelumnya, Gear Fit 2 Pro akan hadir dengan kemampuan yang sama dengan sedikit pembaruan fitur. Perangkat ini akan hadir sebagai jam tangan yang akan dapat menunjang kegiatan olahraga penggunanya seperti fungsi wearable fitness tracker pada umumnya.

Selain Gear Fit 2, Samsung juga dikabarkan akan merilis wearable lain yang disebut dengan Gear Sport. Wearable ini sendiri juga dilaporkan telah mengantongi sertifikat dari FCC dan diketahui akan hadir dengan model nomor SM-R600 dan fitur pertama yang dapat dipastikan adalah dapat digunakan untuk monitoring heart rate.

Produk-produk wearable dari Samsung ini diproyeksikan akan dapat mengusik pasar wearable yang saat ini dikuasai oleh Xiaomi. Produk serupa dari Xiaomi telah hadir sebelumnya. Beberapa perangkat yang dihadirkan seperti Mi Band, Mi Band 2, dan Amazfit yang dibuat dari anak perusahaan mereka Huami. Di lini smartwatch, Samsung menghadirkan seri Gear mereka dan yang terbaru adalah Gear S3. Gear S3 sendiri hadir untuk menantang smartwatch dari Apple yakni Apple Watch 2. (flx)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini