Share

Nah Lho! Perusahaan Ini Luncurkan Smartphone di Hari yang Sama dengan Samsung, Bagus Mana?

Fellix Aditya, Jurnalis · Selasa 15 Agustus 2017 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 15 57 1756337 nah-lho-perusahaan-ini-luncurkan-smartphone-di-hari-yang-sama-dengan-samsung-bagus-mana-pbE1it9ZjW.jpg (Foto/Ilustrasi: Phone Arena)

BEIJING โ€“ Beberapa hari lalu bocoran mengenai smartphone terbaru Meizu telah merebak ke permukaan. Smartphone tersebut diperkirakan adalah smartphone seri M dari Meizu, M6 Note. Sebelumnya, Meizu juga telah memperkenalkan smartphone flagship mereka dengan SERI Pro 7 dan Pro 7 Plus yang mengusung layar sekunder di bagian belakang bodi smartphone.

Kembali ke M6 Note, bocoran terakhir memperlihatkan bahwa smartphone ini akan hadir dengan kamera ganda di bagian belakang dan akan hadir dengan quad-LED Flash. Tampaknya hal tersebut akan menjadi kenyataan terutama pada bagian kamera karena teaser terbaru dari Meizu memperlihatkan angka โ€˜6โ€™ dengan grafik seperti dua kamera di dalamnya.

Yang paling manarik adalah Meizu mengatakan bahwa akan memperkenalkan smartphone terbarunya ini di tanggal yang sama dengan tanggal Samsung dalam memperkenalkan smartphone flagship terbaru mereka Galaxy Note 8 yakni pada 23 Agustus 2017.ย  Tidak jelas apa alasan pihak Meizu memilih tanggal yang sama dengan Samsung, namun bisa jadi ini strategi yang digunakan Meizu untuk โ€˜mengusikโ€™ smartphone flagship terbaru dari Samsung tersebut.

Hal yang paling jelas yang akan dibawa smartphone ini adalah modul kamera gandanya, sedangkan fitur dan spesifikasi lainnya belum diketahui. Prosesor yang digunakan pada seri sebelumnya, M5 Note adalah MediaTek Helio P10, hal ini menimbulkan spekulasi M6 Note akan hadir dengan prosesor Snapdragon. Namun, bisa saja M6 Note hadir dengan prosesor MediaTek yang lebih baru seperti yang dilakukan pada Pro 7 dan Pro 7 Plus.

Rumor lainnya menyebutkan bahwa smartphone ini akan hadir dengan layar beresolusi Full HD seluas 5,5 inci. M6 Note juga dikabarkan akan hadir dengan dua pilihan RAM dan memori penyimpanan, yakni RAM 3 GB dengan memori penyimpanan 32 GB dan RAM 4 GB dengan memori penyimpanan 64 GB. Demikian dilansir dari Phone Arena, Selasa (15/8/2017). (flx)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini