Inikah Wujud Penantang Galaxy Note 8 dan iPhone 8 dari Huawei?

Fellix Aditya, Jurnalis · Rabu 16 Agustus 2017 07:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 15 57 1756509 inikah-wujud-penantang-galaxy-note-8-dan-iphone-8-dari-huawei-7v4ylQENkA.jpg (Foto/Ilustrasi: GSM Arena)

TAIPEI – Galaxy Note 8 dan iPhone 8 disebut akan menjadi smartphone yang paling dinanti tahun ini. Galaxy Note 8 ditunggu karena akan menjadi suksesor dari generasi Note yang sebelumnya gagal melenggang karena mengalami beberapa insiden yang membuatnya harus menarik semua produk Galaxy Note 7. Sedangkan iPhone 8 dinanti karena smartphone ini akan menjadi iPhone yang akan menandai smartphone besutan Apple di tahun ke 10-nya.

Sebagai smartphone yang dinantikan banyak orang pastinya smartphone ini akan membawa sesuatu yang layak untuk ditunggu seperti spesifikasi tinggi dan juga desain yang ‘cantik’. Beberapa smartphone juga siap menghadirkan flagship mereka untuk dapat menghadang laju kedua smartphone ini dan salah satunya adalah Huawei.

Huawei punya beberapa jajaran smartphone dengan spesifikasi tinggi, namun yang tertinggi dari itu semua adalah seri Mate. Huawei Mate memulai debut di Mate 8 dan yang terakhir adalah Mate 9. Namun, kini Huawei dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone terbaru dari seri Mate ini yakni Huawei Mate 10. Smartphone ini diproyeksikan sebagai smartphone yang dapat menyaingi flagship dari produsen lain. Bahkan bos Huawei sebelumnya menyebut bahwa Huawei Mate 10 akan menjadi smartphone yang lebih canggih dibandingkan dengan iPhone 8.

Bocoran terbaru tentang Mate 10 kini telah beredar di internet. Bocoran tersebut menampilkan wujud dari Mate 10 dalam bentuk render. Meskipun gambar yang beredar tidak cukup jernih, gambar render tersebut tetap dapat menampilkan desain dari Mate 10 secara keseluruhan. Dalam gambar bocoran tersebut terlihat bahwa Mate 10 akan membawa layar yang cukup besar dan mengusung konsep bezel-less. Konsep ini juga sebelumnya telah dikonfirmasi oleh Huawei bahwa Mate 10 akan hadir dengan layar bezel-less.

Selain itu, seperti Mate 9, flagship terbaru Huawei ini juga akan membawa kamera ganda dengan lensa yang ditanamkan merupakan hasil kerjasama dengan produsen kamera dan lensa ternama, Leica. Kamera ganda akan hadir secara vertikal dan di tengahnya disisipi kata ‘LEICA’. Sisi kiri dan kanan kamera akan dihiasi oleh lampu flash dan juga laser autofocus, sedangkan bagian bawah lensa akan diisi oleh pemindai sidik jari.

Dari gambar yang bocor ini juga tampaknya Huawei akan menghadirkan tombol di bagian samping yang seperti tombol shutter kamera. Tombol semacam ini sebelumnya sering dihadirkan smartphone Lumia dan Xperia sehingga pengguna yang menggunakan smartphone ini untuk memotret mendapatkan pengalaman seperti memotret dengan kamera digital.

Dalam bocoran yang beredar ini juga disebutkan beberapa spesifikasi yang dikabarkan akan hadir pada Huawei Mate 10 ini, di antaranya adalah dukungan RAM sebesar 6GB dengan memori penyimpanan sebesar 64GB, layar QHD seluas 6,1 inci, baterai berkapasitas 4.000 mAh, menjalankan sistem operasi Android Nougat, dan Kirin 970 yang sudah disebutkan oleh Huawei akan hadir di Mate 10.

Laporan lain menyebutkan bahwa smartphone flagship dari Huawei ini akan lebih mahal dibandingkan dengan iPhone 8. Meskipun belum diketahui kebenaran mengenai laporan tersebut mengingat Apple juga belum memberikan konfirmasi mengenai harga perangkat iPhone 8-nya tersebut. Demikian dilansir dari GSM Arena, Rabu (16/8/2017). (flx)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini