Nih, Cara Atur iCloud pada Perangkat iOS

Afriani Susanti , Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 06:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 17 92 1757914 nih-cara-atur-icloud-pada-perangkat-ios-TPd2DplcNB.jpg Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA – iCloud menjadi salah satu fitur yang bisa dinikmati oleh pengguna Apple untuk menyimpan sejumlah data pada perangkat yang dimiliki, baik pada iPhone sampai macBook. Anda pun bisa mengatur iCloud yang dimiliki dengan menggunakan perangkat iOS. Menggunakan iCloud, Anda bisa menyimpan berbagai data pribadi secara online.

Fitur ini sendiri memberikan kapasitas penyimpanan sebesar 5 GB yang disediakan bagi para pengguna. Sehingga mudah bagi Anda untuk membawa semua konten yang ingin digunakan, tanpa harus membutuhkan space yang lebih luas.

Baca juga: Nih Cara untuk Cegah dan Hapus Ransomware Secara Gratis

Dinukil dari laman Gadgets Now, berikut ini tips yang bisa Anda ikuti untuk mengatur iCloud menggunakan perangkat iOS.

Langkah I

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka menu ‘setting’. Di bagian atas, Anda bisa melihat terdapat akun Anda. Pada iOS 10, Apple memiliki pengaturan yang sederhana untuk berbagai hal yang berhubungan dengan akun Apple.

Baca juga: Mau Unggah Video dari PC ke Instagram? Nih Caranya

Langkah II

Setelah itu, untuk di langkah kedua Anda bisa memilih iCould tab. Menu ini sendiri berada di atas, Anda bisa menggunakanya untuk berbagai penyimpanan yang sesuai dengan kebutuhan. Bar yang berwarna kuning mengindikasikan jumlah space pada aplikasi ada yang bisa digunakan untuk mem-back-up data Anda.

Langkah III

Kemudian, Anda bisa melihat jumlah space yang masih tersedia pada iCloud serta jumlah yang sudah dipakai untuk mengisi data-data. Anda pun bisa mengatur pilihan dengan memilih ‘manage your storage’. Setelah itu, Anda bisa memilih pilihan, daftar perangkat iOS yang bisa mem-back-up iCloud akan masuk dalam daftar. Dengan begitu, Anda bisa melihatnya juga di iPod.

 

Baca juga: Ingin Tak Ketahuan Stalking Instagram Ikuti 2 Langkah Ini

Langkah IV

Pada tahap ini, Anda perlu memilih perangkat yang bisa mem-back-up, di mana diharapkan ini bisa diatur. iPad yang telah aktif untuk bisa mengatur iCloud Anda bisa menyimpan sejumlah data dari setiap aplikasi yang telah diinstal. Selain itu, Anda juga bisa menonaktifkan back-up aplikasi dari daftar individual dan menyimpannya pada iCloud. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini