Tragis! Menolak Jalani Operasi Tumor, Alasan Ibu Ini Bikin Merinding

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017, 21:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 18 207 1758630 tragis-menolak-jalani-operasi-tumor-alasan-ibu-ini-bikin-merinding-GNjNEiZz9I.jpg Foto : Daily Mail

JAKARTA – Seorang ibu kerap melakukan perjuangan yang kadang tak bisa kita percaya untuk anaknya. Seperti kisah mengharukan yang dialami oleh seorang wanita bernama Carrie Deklyen.

Berumur 37 tahun, Deklyen terdeteksi mengidap sakit tumor. Ia mulai merasa sakit tak tertahankan pada April.

Awalnya ia muntah-muntah lalu merambah ke rasa sakit yang mendalam pada kepalanya, melihat itu sang suami akhirnya membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Saat menjalani pemeriksaan, fakta yang mengejutkan menimpa Deklyen, ia telah memiliki tumor ganas pada otaknya.

Deklyen didiagnosis glioblastoma multiforme yakni tumor otak yang sangat agresif.

Berbagai pihak hingga Asosiasi Tumor Otak Amerika mengungkapkan bahwa tumor yang diderita Deklyen harus sesegera mungkin ditangani agar nyawanya dapat diselamatkan. Akhirnya, wanita tersebut menjalani operasi otak untuk mengeluarkan tumornya.

Namun, siapa sangka belum menjalani operasi, Sonya Nelson adik iparnya baru mengetahui bahwa Deklyen telah mengandung seorang bayi. Hal tersebut tentu saja membuat Deklyen dan suami turut bahagia.

Rencana Deklyen untuk menjalani uji klinis terkait penyakit tumornya di University of Michigan akhirnya ia urungkan. Sebab, pihak dokter mengungkapkan bahwa ia harus merelakan kepergian bayinya agar proses pengangkatan tumor milliknya dapat berjalan dengan lancar.

Mengetahui hal tersebut, Deklyen dengan keukeuh meminta untuk tetap mempertahankan bayinya, meski ia sadari hal itu akan membahayakan keselamatannya.

Dengan berat hati, sang suami pun menyetujui keinginan istrinya. Selanjutnya, Deklyen kemudian menjalani dua operasi pengangkatan tumor.

Meski sudah menjalani operasi, dokter menyatakan bahwa tumor ini akan tumbuh kembali. Hingga 27 Juli, Deklyen kembali dibawa ke rumah sakit karena mengalami sakit kepala yang tak tertandingi.

Tumor ini ternyata berimbas kepada kesehatan Deklyen yang menurun hingga terkena stroke. Lewat tiga minggu, ia belum sadarkan diri.

Keluarga pun terus berharap dan berdoa agar Deklyen bisa bertahan sampai bayi di perutnya lahir. Diketahui, ia pun sudah memiliki empat anak, namun tetap ingin menyelamatkan calon anaknya tersebut.

Pihak rumah sakit kemudian memberikan kabar mengenai kondisi calon ibu ini yang secara perlahan sudah dapat memberikan respons walau tumornya masih bersarang di tubuh.

Melihat kejadian ini, suami Deklyen pun memberikan nama pada calon anaknya ‘life’. Ia pun berjanji, kelak nanti akan menceritakan semua perjuangan ibunya dan berharap keduanya akan selamat meski kemungkinan terjadinya kecil. Demikian dinukil dari Daily Mail, Jumat (18/8/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini