Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wow! Unggul 1-0 dari Timor Leste, Dukungan dan Doa Netizen Bergelora di #TimnasDay

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Minggu 20 Agustus 2017 18:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 20 207 1759401 wow-unggul-1-0-dari-timor-leste-dukungan-dan-doa-netizen-bergelora-di-timnasday-9Dn2TpXF7T.jpg (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perjuangan Timnas sepakbola Indonesia melawan Timor Leste mendapatkan dukungan dari netizen Tanah Air. Meski unggul tipis 1-0, netizen terus memberikan dukungan dan semangat atas perjuangan tim asuhan Luis Milla tersebut dengan menggunakan tanda pagar (tagar) #TimnasDay.

Alhasil, tagar itu pun kini memuncaki daftar topik terpopuler alias trending topic di Twitter. Dukungan tersebut tak hanya diberikan oleh warga biasa namun juga tokoh populer di Tanah Air.

Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih di Pilkada 2017, ikut memberikan dukungannya di Twitter. Ia sempat mengajak netizen Tanah Air untuk mendoakan perjuangan Timnas U-22.

"Selamat bertanding untuk Garuda Muda Timnas Indonesia. Mari kita berdoa & dukung tim kebanggaan kita agar meraih poin penuh. #TimnasDay," ungkapnya melalui akun @sandiuno.

Pertandingan pun dimenangkan oleh Timnas Indonesia dengan skor 1-0. Gol semata wayang Marinus Wanewar pada menit ke-21 menjadi penyumbang kemenangan. Ia berhasil memanfaatkan umpan silang dari Septian David Maulana.

Sementara di babak kedua, kedua tim sama-sama tampil menyerang. Meski demikian pertandingan harus ternodai oleh insiden kartu kuning kepada pemain Timnas, Evan Dimas.

Tak pelak kejadian itu mendapatkan protes dari netizen. Seperti diungkapkan dalam tagar #TimnasDay berikut ini.

"Yang dilanggar siapa, yang dapat kartu siapa, #TimnasDay," kata @Fazhry_. "Boikot wasit dari Malaysia!!! #TimnasDay," tulis @abu_davirza.

Meski demikian tak jarang pula netizen yang mengaku senang atas keberhasilan Evan Dimas dan kawan-kawan.

"Alhamdulillah, Timnas futsal cowok & cewek menang, timnas sepak bola juga menang #Timnas," ungkap @toyetteblung.

"Tetap semangat Timnas Indonesia bukan cuma Evan Dimas. Ezra Walian, Hargianto, Septian David juga kreatif build up serangan, #TimnasDay," tulis netizen lainnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini