Keren! Bixby Voice Siap Jadi Penghadang Siri & Google Assistant Pekan Ini

Afriani Susanti , Jurnalis · Senin 21 Agustus 2017 21:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 21 57 1760180 keren-bixby-voice-siap-jadi-penghadang-siri-google-assistant-pekan-ini-sJDVgzdfB6.jpg Foto: Dok. Tech Radar

KOREA SELATAN - Assisten Digital milik Samsung yakni Bixby siap untuk diluncurkan ke pasar dunia. Sebelum Bixby Voice muncul, sudah ada asisten digital lainnya yang familiar digunakan oleh masyarakat saat ini yakni Google Assistant dan Siri. Sehingga wajah Bixby Voice yang akan muncul ke pasaran saat ini bukanlah hal yang baru.

Baca juga: Menarik! LinkedIn Hadir di Asisten Virtual Bixby

Diketahui meluncurnya Bixby Voice ini bersamaan dengan peluncurkan produk terbaru Samsung yaitu Samsung Galaxy S8. Di mana Galaxy S8 dijadwalkan akan diluncurkan pada 23 Agustus, sementara Bixby Voice ini sendiri akan meluncur satu hari lebih cepat pada 22 Agustus 2017. Demikian seperti dinukil dari laman Tech Radar.

Dalam sebuah cuitannya di Twitter resminya, Samsung menuliskan bahwa akan meluncurkan Bixby Voice pada 22 Agustus nanti.

@SamsungSLife It’s coming. Meet #Bixby August 22nd.

 

Baca juga: Viral, Bocoran Galaxy S8 Active Bikin Pesaingnya iPhone 8 Kelabakan

Seperti rumor yang telah beredar sebelumnya, Bixby Voice ini adalah sebuah fitur yang ditanamkan pada Samsung Galaxy S8 yang akan diluncurkan akhir Agustus nanti. Fitur ini hampir serupa seperti yang dimiliki oleh Apple yaitu Siri.

Baca juga: Bixby Hadir di Perangkat Menengah Samsung?

Fitur ini bisa membantu anda sebagai pengguna untuk memerintahkan sesuatu hanya menggunakan suara. Selain itu, produk serupa lainnya juga ada pada Google Assistant. Produk ini memungkinkan anda untuk memerintah dan bertanya, untuk kemudian Google Assistant menjawabnya. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini