Unik! CEO Instagram Sambut Gerhana Matahari Total dengan Stiker Lucu

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 22 207 1760588 unik-ceo-instagram-sambut-gerhana-matahari-total-dengan-stiker-lucu-vji2Q6P3wW.jpg (Foto: Instagram)

JAKARTA – Fenomena Gerhana Matahari Total telah berlangsung pada 21 Agustus di wilayah Amerika Serikat (AS). Fenomena alam yang melintas di AS ini juga tercatat terjadi setelah lama berselang, yakni sejak 8 Juni 1918.

Tak hanya masyarakat, beberapa tokoh teknologi juga turut antusias menyambut Gerhana Matahari Total yang terbilang langka terlihat di wilayah tertentu.

CEO dan co-Founder Instagram, Kevin Systrom turut menyambut fenomena Gerhana Matahari Total yang terjadi di AS. Berbeda dari tokoh lainnya, Systrom menyambut Gerhana Matahari Total dengan cara yang unik.

Melalui akun Instagramnya, Systrom mengunggah stories dengan gambar secangkir latte art. Gambar itu juga dihiasi dengan stiker matahari yang sebagiannya tertutup oleh bulan, seperti penggambaran terjadinya gerhana matahari.

Melaui postingannya, Systrom juga mengucapkan selamat pagi kepada netizen. Sayangnya, postingan Systrom itu hanya diunggah melaui fitur stories Instagram, alhasil tak terlihat komentar dari para netizen.

Selain CEO Instagram, bos Facebook Mark Zuckerberg juga rupanya tak ingin ketinggalan mengabadikan momen spesial ini. Melalui akun Instagramnya, bos Facebook itu memamerkan potret gerhana yang amat indah.

Dalam postingan foto slide itu, Zuckerberg memamerkan tiga foto gerhana. Salah satu foto yang diunggahnya, menampilkan Gerhana Matahari Total yang hampir sempurna.

“Data center pertama kami di Prineville, Oregon berada di jalur kegelapan total selama gerhana matahari saat ini,” tulis Zuckerberg.

Foto unggahan bos Facebook itu juga menarik perhatian netizen. Lebih dari 81.700 netizen tercatat menyukai potret Gerhana Matahari Total tersebut. Selain itu, netizen juga mengagumi foto yang diunggah Zuckerberg di Instagram tersebut.

“Itu jepretan yang luar biasa. Aku juga memotretnya di India. Tonton story ku,” kata akun loudspeakerspeak.

“Sangat indah,” ujar akun ghramar_noori.

“Itu cahaya bulan yang sangat indah dan romantis, di langit yang gelap. Aku merasakan gravitasi itu,” komentar netizen yuki22100213 .

“Terimakasih, itu merupakan sesuatu yang bagus dari gambar gerhana yang saya lihat untuk pertama kalinya,” ungkap netizen khansab018.

Sementara itu, netizen dengan akun the.hustlepreneur mengatakan “Wow! Itu gambar gerhana matahari yang menakjubkan.” (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini