Menakjubkan! CEO Facebook Unggah Foto Gerhana Matahari Total

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 22 56 1760613 menakjubkan-ceo-facebook-unggah-foto-gerhana-matahari-total-jgtgTy4KEP.jpg Foto Gerhana Matahari Total di AS (Foto: Mark Zuckerberg/Facebook)

CALIFORNIA - Tidak hanya Bill Gates, pendiri Microsoft yang menunjukkan perhatiannya pada fenomena Gerhana Matahari Total, tetapi CEO Facebook Mark Zuckerberg pun demikian. Terkini, Mark mem-posting beberapa foto gerhana matahari total di laman Facebook pribadinya.

"Pusat data pertama kami di Prineville, Oregon berada di jalur totalitas selama gerhana matahari saat ini. Berikut beberapa foto dari sebuah time lapse di atap," kata Mark dalam posting-annya.

Terlihat ada tiga foto Gerhana Matahari Total yang diunggah oleh Mark. Ketiga foto tampak memperlihatkan momen ketika Bulan mengalami pergerakan, sehingga mempengaruhi intensitas cahaya putih yang terlihat.

Terpantau, posting-an Mark telah menghasilkan komentar netizen hingga lebih dari 7.700 dan lebih dari 420 ribu likes. Selain itu, posting-an tersebut juga telah di-share sebanyak lebih dari 33 ribu kali.

Selain Mark, bos teknologi seperti Bill Gates mengunggah sebuah foto dirinya sedang menengadah ke langit untuk melihat gerhana matahari. Gates terlihat santai dengan mengenakan kaos berkerah warna abu-abu. Selain itu ia pun tak lupa memakai kacamata hitam agar tak silau saat melihatnya.

Foto tersebut diunggah Gates di akun Instagram pribadinya, @thisisbillgates. Ia menuliskan kesiapannya untuk menyaksikan fenomena langka tersebut. "Siap untuk (melihat) gerhana (matahari)," tulisnya di keterangan foto.

Bos teknologi lainnya yang juga menyaksikan gerhana matahari ialah Elon Musk. Musk merupakan CEO dari perusahaan ruang angkasa, SpaceX, dan mobil Tesla. Melalui akun Twitter @elonmusk, ia memberitahukan pengikutnya sedang menyaksikan gerhana.

"Melihat gerhana matahari dengan kacamata di kaca atas Model S. Wow!," tulisnya. Seorang pengikutnya kemudian membalas kicauan Musk. "Sambil autopilot?" kata @theafterpipe. Musk pun mengiyakan pertanyaan tersebut.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini