Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TOP TECHNO: Bahaya! Ini Akibatnya Bila Sembarangan Potret Gerhana Matahari hingga Pedang Paling Mematikan di Dunia

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 23 Agustus 2017 07:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 22 56 1761062 top-techno-bahaya-ini-akibatnya-bila-sembarangan-potret-gerhana-matahari-hingga-pedang-paling-mematikan-di-dunia-xLCCGpuWsD.jpg (Foto: NASA)

JAKARTA - Beberapa artikel Techno Okezone memiliki jumlah pembaca yang cukup besar. Artikel terpopuler tersebut mulai dari kamera yang hangus karena memotret gerhana matahari hingga pedang paling mematikan di dunia.

Jangan Sembarangan Memotret Gerhana Matahari, Nih Buktinya!

Dalam sebuah tayangan video, seseorang yang berasal dari situs Every Photo Store memeragakan bagaimana jika kamera biasa dipaksa untuk memotret gerhana matahari. Dalam tayangan itu, seseorang mencoba memotret gerhana matahari menggunakan kamera Canon Rebel XT (AKA 350D). Sementara lensa yang digunakan yakni Canon 400mm f/2,8 IS II. Kamera sengaja diarahkan ke atas untuk mendapatkan cahaya matahari.

Dengan mirror (cermin pemantul di dalam kamera) yang tertutup, bagian dalam kamera pun mulai mengeluarkan asap ketika dilepas dari lensanya. Seseorang di dalam video kemudian mengatakan bahwa dari dalam kamera tercium bau plastik yang terbakar.

Baca selengkapnya

Hiii... Ada Alien saat Terjadi Gerhana Matahari di Amerika Serikat

Gerhana matahari tak hanya menarik bagi warga biasa di Amerika Serikat. Di kawasan Nebraska, terdapat alien yang juga ikut menyaksikan peristiwa tersebut.

Namun mereka bukanlah alien sungguhan, melainkan dua orang warga Amerika Serikat bernama Meagan Shrewsbury dan Kim Galyen sebagaimana dikutip dari Reuters, mereka ikut menonton terjadinya gerhana dengan mengenakan kostum unik. Tak hanya Meagan dan Kim, beberapa warga AS juga tampak mengenakan beragam atribut lain demi menyemarakkan proses terjadinya gerhana matahari.

Baca selengkapnya

Merinding! Ini Pedang Paling Mematikan di Dunia

Pedang dikembangkan untuk memerangi musuh dalam peperangan dan pertempuran besar sejak dulu kala. Di antara pedang yang digunakan tersebut, ada beberapa pedang yang dianggap mematikan.

Baca selengkapnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini