Layaknya Nokia 8, Smartphone Ini Hadir dengan Kamera Ganda dari Produsen Ternama

Fellix Aditya, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 12:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 22 57 1760508 layaknya-nokia-8-smartphone-ini-hadir-dengan-kamera-ganda-dari-produsen-ternama-N39PJEH8tu.png (Foto/Ilustrasi: Phone Arena)

SHENZEN – Nokia 8 sudah resmi diperkenalkan oleh pihak perusahaan dan dari situ juga diketahui spesifikasi apa yang akan di bawa smartphone flagship dari HMD Global tersebut. Salah satu fitur andalannya adalah kamera ganda hasil kerjasamanya dengan produsen lensa ternama, Carl Zeiss.

Hal seperti ini sebelumnya telah dilakukan oleh Huawei yang menggandeng Leica untuk lensa kamera mereka. Beberapa produk pun telah ditelurkan dari hasil kerjasama tersebut. Yang terbaru adalah seri Mate 10 yang baru-baru ini telah terlihat teaser resmi dari smartphone flagship besutan Huawei ini.

Huawei Mate 10 merupakan penerus generasi Mate sebelumnya yakni Mate 9. Huawei memiliki beberapa smartphone dengan spesifikasi tinggi seperi seri Honor dan P. Spesifikasi yang dihadirkan pada seri-seri sebelumnya juga tentu akan hadir di smartphone flagship terbaru dari Huawei ini. Salah satu yang sudah dipastikan adalah kehadiran kamera ganda besutan Leica yang juga akan hadir pada seri Mate 10 ini.

Dalam teaser pertama yang diluncurkan oleh Huawei ini disebutkan bahwa “the New Mate Series” akan hadir dengan “Ultimate Camera” dan sangat jelas bahwa lensa yang dibawa kamera di smartphone ini adalah lensa racikan Leica. Modul yang dibawa Mate 10 masih sama dengan seri pendahulunya yang membawa lensa dengan resolusi 12MP dan 20MP, di mana 12MP digunakan untuk sensor RGB dan 20MP untuk sensor monokrom. Namun, tentu saja peningkatan kinerja kamera di seri terbaru ini harus lebih baik dari seri sebelumnya.

Mate 10 juga dilaporkan akan menjadi smartphone pertama dari Huawei yang akan menggunakan prosesor terbaru dari HiSilicon, yakni Kirin 970. Layar yang akan dibawa smartphone ini dikabarkan akan seluas 6.0 inci “Entire View” dan memiliki resolusi Quad HD. Spesifikasi mengenai smartphone ini belum terungkap sepenuhnya, namun spesifikasi tinggi pastinya tidak akan absen pada smartphone terbaru yang menyandang gelar flagship dari perusahaan dengan penjualan terbaik nomor dua di pasar eropa ini. Huawei mengungkapkan bahwa Mate 10 ini akan diumumkan secara resmi pada 16 Oktober mendatang. Demikian dilansir dari Phone Arena, Selasa (22/8/2017). (flx)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini