Wah, Ada Wanita Berhijab hingga Putri Duyung di Android O

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 23 Agustus 2017 11:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 23 207 1761211 wah-ada-wanita-berhijab-hingga-putri-duyung-di-android-o-L3CQSFuBid.jpg (Foto: Tech Crunch)

JAKARTA - Google baru-baru ini telah mengumumkan nama dari sistem operasi Android O. Nama yang dipakai untuk Android versi 8.0 itu ternyata kue jajanan bernama Oreo.

Disamping membawakan beberapa fitur dan peningkatan performa, Android O juga hadir dengan sejumlah emoji terbaru. Sebagaimana dikutip dari Tech Crunch, Rabu (23/8/2017), kedatangan emoji baru tersebut telah dijanjikan Google pada acara Google I/O beberapa waktu lalu.

Kini dengan diresmikannya nama Android O, ada 69 emoji baru yang termasuk dalam Unicode 10. Semua emoji itu memiliki fungsi untuk mewakili orang-orang dan gender, serta karakter fantasi dan sains fiksi. Dengan begitu, percakapan pengguna Android bakal menjadi lebih meriah.

Baca juga: Asyik! Pengguna Android dan iOS Bisa Cicipi Emoji Terbaru

Dari beberapa karakter emoji yang diumumkan, salah satunya ialah wanita berhijab serta seorang ibu yang sedang menyusui anaknya. Selain itu beragam profesi juga ikut ditambahkan. Misalnya saja, detektif, pemadam kebakaran, polisi, dan lainnya.

Ada juga beberapa tokoh fantasi seperti sinterklas, peri, drakula, malaikat, putri duyung, jin, zombie dan lainnya. Kemudian beberapa hewan juga ikut ditambahkan, misalnya unta, leopard, burung hantu, landak, serta unicorn.

Sementara bagi emoji yang telah lebih dahulu ada, Google turut memperbarui desain emoji sehingga tampil lebih kekinian.

Baca juga: Semakin Menarik! Apple Siapkan Emoji-Emoji Baru

Sebagian dari emoji tersebut merupakan contoh dari total 2.000 emoji yang tersedia. Untuk melihat keseluruhan emoji baru yang tersedia Anda dapat memeriksanya dalam laman Emojipedia.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini