nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wow! Facebook, Twitter dan Snapchat Paling Banyak Digunakan Netizen Amerika saat Gerhana Matahari

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 12:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 24 207 1762046 wow-facebook-twitter-dan-snapchat-paling-banyak-digunakan-netizen-amerika-saat-gerhana-matahari-B8lu0KQoAP.jpg (Foto: Tech Times)

JAKARTA - Pada Senin, 21 Agustus 2017, warga Amerika Serikat menyaksikan terjadinya gerhana matahari. Fenomena langka itu ditonton oleh jutaan warga Amerika yang memadati berbagai tempat yang menggelar 'nonton bareng'.

Namun ternyata, di samping menikmati proses terjadinya gerhana matahari, warga Amerika Serikat juga banyak yang mengkases media sosial. Dikatakan bahwa, akses media sosial Snapchat saat itu mengalami lonjakan pengguna hingga empat kali lipat.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (24/8/2017), salah satu operator seluler di Negeri Paman Sam, T-Mobile, melaporkan adanya peningkatan pengkases media sosial seperti Twitter, Youtube, Facebook, bahkan Netflix.

Dijelaskannya, pelanggan T-Mobile yang mengakses Twitter saat terjadinya gerhana matahari meningkat 300%. Sementara pengguna Facebook, meningkat menjadi 260%, Youtube lebih dari 156%, dan Netflix lebih dari 125%. Secara keseluruhan, peningkatan akses media sosial selama gerhana matahari terjadi meningkat menjadi 215%.

Sedangkan berdasarkan demografinya, Atlanta merupakan kota yang paling ramai di media sosial. Diikuti oleh Columbia, Kansas, dan Salt Lake.

Sebelumnya diberitakan, fenomena gerhana matahari juga disaksikan oleh bos perusahaan teknologi. CEO dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg mengunggah foto gerhana dari laboratorium di Oregon. Sedangkan, pendiri Microsoft, Bill Gates, mengunggah foto dirinya yang sedang mengenakan kacamata hitam.

Selain itu, warga Amerika Serikat juga menyambut gerhana matahari dengan beragam atribut unik. Sepasang warga AS bernama Meagan Shrewsbury dan Kim Galyen mengenakan kostum alien dan Bentley Ewell, anak berusia 7 tahun, mengenakan kostum astronot.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini