Sempat Gagal! Pesaing iPhone 8 Janjikan Baterai Tak Meledak?

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 09:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 24 57 1761971 sempat-gagal-pesaing-iphone-8-janjikan-baterai-tak-meledak-9Jk7l9uk2Z.jpg (Foto: Lely Maulida/Okezone)

JAKARTA - Flagship anyar Samsung seri Note 8 resmi diluncurkan di New York, Amerika Serikat, Rabu 23 Agustu waktu setempat. Hadirnya smartphone ini turut menambah jajaran Galaxy Note besutan vendor pesaing Apple tersebut.

Galaxy Note 8 juga menjadi perangkat Samsung untuk mengganti kekecewaan pengguna seri Note sebelumnya, Note 7. Sebagaimana diketahui, Note 7 meledak diberbagai negara di dunia hingga mengakibatkan Samsung menarik kembali smartphone-nya dari pasaran.

Insiden tersebut juga turut mencoreng nama baik Samsung. Pasalnya, Note merupakan perangkat yang terbilang berada dikelas high-end, namun terbilang gagal.

Baca juga: Boyong Dual Camera dan Layar Lega, Ponsel Ini Siap Hadang iPhone 8

Dalam ajang pentingnya kali ini, Samsung memang mengumumkan Note 8. Meski begitu perusahaan tak melupakan insiden tersebut begitu saja. DJ Koh, President of Mobile Communication Business Samsung dalam presentasinya pun mengakui kegagalan Note 7.

"Tentu tak ada yang akan lupa apa yang terjadi tahun lalu. Saya juga tidak melupakannya. Kami berterimakasih kepada penggemar Note yang masih mendukung dan percaya kepada kami," kata DJ Koh.

Sebelum merilis Note 8, Samsung sempat luncurkan Galaxy S8 yang turut mengantisipasi insiden ledakan Note. Diakui Annisa Maulina, Product Marketing Mobile, Samsung Electronics Indonesia, langkah antisipasi tersebut juga diaplikasikan pada Note 8.

Untuk diketahui, Samsung menerapkan delapan tahap safety check baterai untuk Galaxy S8 dan S8 Plus termasuk menggunakan X-Ray, dan pengisian ulang berkali-kali. Baterai Note 8 sendiri tersemat dengan kapasitas 3.300 mAh yang mendukung fitur fast charging dan wireless fast charging.

Sederet fitur canggih juga melengkapi Note 8 dan menggebrak pasar smartphone high-end. Selain layar infinity display, Note 8 juga dilengkapi dengan dual-camera seperti yang banyak diusung vendor smartphone lainnya.

Kamera gandanya tersebut turut menjadi andalan Note 8 yang menjadi pesaing iPhone milik Apple. Dalam peluncurannya, jepretan Note 8 bahkan dijejerkan dengan gambar kamera iPhone 7 Plus, dan menunjukkan jepretan Note 8 yang terbilang unggul.

Kamera gandanya yang disokong lensa tele serta wide, memungkinkan pengguna untuk menjepret gambar dengan scene yang lebih besar. Dual-camera Note 8 bahkan mampu mengambil dual-foto atau dual-capture dalam satu sentuhan.

Baca juga: Ada-Ada Saja! LG Sindir Samsung Lewat Video Teaser Terbaru

Dapur pacu Note 8 sendiri disokong dengan prosesor Exynos 8895 serta RAM 6GB. Untuk menyimpan data, pengguna dapat memanfaatkan media penyimpanan internal dengan varian 64GB, 128 GB atau 256GB.

Selain itu, Note 8 dilengkapi fitur water resistant dengan sertifikasi IP68. Meski hadir bersamaan dengan diluncurkannya Android Oreo, Note 8 masih menggunakan Android Nougat.

Flagship anyar Samsung ini turut menjadi pesaing iPhone selanjutnya - iPhone 8. Smartphone Apple itu sendiri kabarnya akan meluncur pada September mendatang.

(kem)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini