Terima Update, Kemampuan Rekam Video Smartphone Ini Samai Galaxy S8, Mana yang Lebih Baik?

Fellix Aditya, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 13:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 24 57 1762114 terima-update-kemampuan-rekam-video-smartphone-ini-samai-galaxy-s8-mana-yang-lebih-baik-ebtitFklDF.jpg (Foto/Ilustrasi: Alphr)

NEW TAIPEI – Salah satu smartphone dengan kemampuan kamera kualitas bagus saat ini ialah Galaxy S8. Samsung memang terkenal dengan smartphone dengan kualitas kamera yang mumpuni. Namun, kemampuan kamera yang dibawa oleh smartphone Samsung ini masih kalah dibandingkan dengan kemampuan kamera dari smartphone besutan HTC, yakni U11.

Berdasarkan rating yang ditunjukkan oleh DXOmark, HTC U11 menempati urutan pertama dengan meraih nilai 90, sedangkan Samsung berada di urutan ketiga dengan nilai 88 yang dipegang oleh seri Galaxy S7 dan S8.

Sayangnya, kemampuan merekam video yang dibawa oleh HTC U11 ini masih kalah dibandingkan dengan Galaxy S8 saat pertama kali diluncurkan. Pasalnya, HTC U11 hanya dibekali kemampuan merekam video 1080p dengan framerate 30fps saja, sedangkan Galaxy S8 sudah dapat dipakai untuk merekam 1080p dengan framerate 60fps.

Hal tersebut juga menjadi pertanyaan para pecinta smartphone karena smartphone dengan kamera terbaik tidak menghadirkan kemampuan merekam video yang lebih baik seperti Galaxy S8.

Tapi semua itu sudah dapat diatasi, HTC sebelumnya telah memberikan teaser yang membocorkan bahwa perusahaan akan memberikan update yang akan membuat smartphone HTC U11 dapat merekam dengan framerate 60fps. Pekan lalu update tersebut diketahui sudah disebar untuk kawasan Taiwan dan laporan baru menyebutkan bahwa update tersebut akan hadir ke HTC U11 untuk Negara-negara lainnya.

Dikutip dari Ubergizmo, Kamis (24/8/2017), HTC sebelumnya mengatakan bahwa update ini akan diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan, yang berarti jika pengguna belum mendapatkan update tersebut ke smartphone mereka, maka pengguna harus sedikit lebih bersabar untuk menunggu update tersebut.

Pengguna juga tidak perlu risau untuk mendapatkan update kemampuan merekam video 1080p 60fps tersebut, karena update itu pasti akan datang meskipun tidak diketahui kapan waktunya secara pasti.

Sekadar informasi, HTC U11 merupakan smartphone flagship terbaru besutan HTC yang hadir untuk menantang flagship lainnya seperti Galaxy S8 dan juga Apple iPhone 7. HTC U11 hadir dengan beberapa kemampuan yang jarang ada di smartphone lain seperti fitur squeezable. U11 juga dibekali dengan kemampuan tahan air seperti yang dihadirkan pada Galaxy S8 dan iPhone 7. (flx)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini