Samsung Bocorkan Speaker Pintar Pesaing HomePod Apple, Siapa yang Unggul?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 24 57 1762302 samsung-bocorkan-speaker-pintar-pesaing-homepod-apple-siapa-yang-unggul-WUWe2CptsP.jpg (Foto: Hindustan Times)

JAKARTA - Beberapa bulan lalu, speaker pintar sempat menjadi perbincangan dari kalangan perusahaan teknologi. Perangkat audio berbekal asisten digital itu kabarnya akan dibuat oleh beberapa vendor seperti Alibaba, dan Samsung.

Setelah sempat mereda, kabar pembuatan speaker oleh Samsung kembali mengemuka di saat peluncuran Galaxy Note 8 di New York. DJ Koh, Presiden Mobile Communication Samsung, membocorkan rencana perusahaan di sela acara peluncuran.

Sebagaimana dikutip dari BGR, Kamis (24/8/2017) DJ Koh mengonfirmasi bahwa Samsung telah siap memperkenalkan speaker pintarnya dalam waktu dekat.

"Mungkin nanti kami akan segera meluncurkannya," kata Koh. "Saya sudah bekera untuk itu. Seperti yang disebutkan saya ingin ada perangkat yang memanjakan pengguna di rumah dan saya ingin itu segera ada," lanjut dia.

Sayangnya Koh tak memberikan detail informasi maupun kapan speaker Samsung itu akan diluncurkan. Namun kabarnya speaker pintar tersebut bakal disematkan asisten digital Bixby yang kini sedang disebar ke 200 negara.

Rival Samsung, Apple, telah lebih dahulu merilis sepaker pintar bernama HomePod. Perangkat itu dirilis Apple bertepatan dengan ajang WWDC 2017 dan mengandalkan asisten digital Siri.

Samsung akan menyusul perusahaan lainnya seperti Google dan Amazon yang lebih dahulu dari Apple. Keduanya memiliki speaker pintar masing-masing bernama Google Home dan Echo.

Google Home menggunakan asisten digital Google Assistant sedangkan Amazon menggunakan Alexa. Dengan demikian kompetisi di ranah speaker pintar akan sengit di masa mendatang.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini