Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Astaga! Smartphone Ini Tiru Desain Galaxy S8, Apa Kemampuannya?

Fellix Aditya, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 21:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 24 57 1762493 astaga-smartphone-ini-tiru-desain-galaxy-s8-apa-kemampuannya-fXMqpzHBWc.jpg (Foto/Ilustrasi: GSM Arena)

BEIJING – Saat pertama kali Galaxy S8 diperkenalkan, smartphone itu langsung menarik banyak perhatian. Bukan hanya karena Galaxy S8 merupakan smartphone flagship terbaru dari Samsung, tapi karena desain yang dibawa smartphone itu lain daripada yang lain dan terlihat sangat cantik.

Galaxy S8 hadir dengan bodi yang ramping dengan bezel sangat tipis atau dikenal dengan bezel-less. Bodi ramping yang dihadirkan oleh Galaxy S8 adalah berkat rasio layar baru yang dibenamkan kepada smartphone ini yang juga dihadirkan oleh LG dengan sebutan FullVision.

Kini smartphone terbaru yang akan diluncurkan oleh perusahaan asal China nampaknya akan memiliki desain yang mirip dengan Galaxy S8. Smartphone tersebut adalah V7+ besutan Vivo. Smartphone ini akan hadir setelah delapan bulan seri sebelumnya diluncurkan yakni Vivo V5.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (24/8/2017), smartphone terbaru dari Vivo ini akan pertama kali diperkenalkan pada 7 September mendatang pada sebuah ajang di Mumbai.

Dari gambar undangan yang dihadirkan oleh Vivo, smartphone terbaru perusahaan tersebut akan hadir dengan desain yang mirip Galaxy S8. V7+ hadir dengan layar bezel-less, namun nampaknya smartphone ini tidak akan hadir dengan layar yang melengkung di kedua sisinya.

Sebelumnya sudah ada LG V30 yang akan mengusung desain serupa dengan Galaxy S8 yang juga hadir dengan layar lengkung di kedua sisinya. Namun, berbeda dengan Galaxy S8 yang hadir dengan layar seluas 5,8 inci, smartphone terbaru dari Vivo ini dikabarkan akan berukuran lebih kecil yakni 5,5 inci.

Selain itu, dari gambar undangan juga terlihat bahwa Vivo akan membawa kemampuan selfie yang lebih mumpuni dari smartphone besutan mereka terdahulu atau dari para kompetitor mereka.

Menurut rumor yang beredar, smartphone terbaru dari Vivo ini akan membawa layar berjenis AMOLED seperti smartphone Samsung dengan resolusi Full HD. Rumor lainnya menyebut bahwa smartphone ini akan hadir dengan prosesor Snapdragon 660 dan didukung RAM sebesar 6GB dilengkapi dengan memori internal jumbo sebesar 128G. Urusan baterai, disebutkan V7+ akan hadir dengan baterai sebesar 3.500mAh dan akan menjalankan Android Nougat yang dimodifikasi dengan Funtouch OS besutan Vivo. (flx)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini