Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nah Lho! Microsoft Dekati Sony demi Game Lintas Platform

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 25 Agustus 2017 20:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 25 207 1763049 nah-lho-microsoft-dekati-sony-demi-game-lintas-platform-GAI1FKzSY3.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Saat ini telah banyak judul game yang dapat dimainkan di konsol Xbox dan PC. Hanya saja untuk penggunaan konsol, hal tersebut masih belum bisa dilakukan karena Sony masih belum merasa tertarik.

Oleh karena itu sebagai pemilik Xbox, Microsoft kabarnya membuka pembicaraan dengan Sony. Perusahaan asal Amerika Serikat itu menginginkan pemain Xbox dan Play Station dapat saling bermain secara bersamaan.

Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (25/8/2017), informasi pembicaraan Microsoft dengan Sony tersebut dikonfirmasi oleh petinggi di Microsoft.

Baca juga: Xbox One Tak Berdaya di Negeri Sakura

"Kami sedang melakukan pembicaraan dengan Sony. Kami bekerja sama dengannya di game Minecraft dan tentunya kami ingin memungkinkan mereka menjadi bagian bagian dari hal itu. Kami harap mereka bisa support," kata Aaron Greenberg, Head of Marketing di Xbox.

Sayangnya Greenberg tak menyebutkan apapun mengenai respons Sony soal hal tersebut. Selain itu, Sony juga masih belum memberikan keterangan resminya.

Sebelumnya, Microsoft telah memberikan dukungan terbaru pada Xbox. Pada awal Agustus 2017, Microsoft memungkinkan pengguna Xbox untuk mendengarkan musik dari Spotify. Mereka bisa menggunakan layanan streaming itu secara gratis maupun berbayar.

​Meski demikian, pengguna Play Station telah lebih dahulu merasakan hal tersebut. Konsol bikinan Sony itu telah hadir sekira tiga tahun lalu. Penggunaan Spotify di Xbox telah bisa dicicipi di 34 negara di dunia.

Baca juga: Pengguna Konsol Ini Akhirnya Cicipi Spotify, Bisa Apa?

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini