Nih, Perbedaan Ukuran Jumbo Galaxy Note 8 dengan iPhone 8

Fellix Aditya, Jurnalis · Jum'at 25 Agustus 2017 14:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 25 57 1762893 nih-perbedaan-ukuran-jumbo-galaxy-note-8-dengan-iphone-8-NFl0ooH8L4.png (Foto/Ilustrasi: GSM Arena)

JAKARTA – Galaxy Note 8 sudah resmi diperkenalkan oleh Samsung. Berbeda dengan desain yang dibawa oleh pendahulunya Galaxy Note 7, Galaxy Note 8 membawa desain yang mirip dengan flagship Samsung sebelumnya yakni Galaxy S8.

Hadir dengan layar bezel-less dan rasio memanjang 18,5:9, membuat Galaxy Note 8 dapat digenggam dengan satu tangan lebih mudah. Perbedaan yang terlihat antara Galaxy Note 8 dengan Galaxy S8 ada pada layarnya di mana Galaxy Note 8 hadir lebih besar dengan ukuran 6,3 inci, sedangkan Galaxy S8 dengan 5,8 inci dan seri S8 Plus dengan 6,2 inci. Hal tersebut membuat smartphone ini memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan smartphone flagship Samsung sebelumnya.

Lalu, bagaimana dengan ukuran iPhone 8 yang diprediksi akan bersaing ketat dengan Galaxy Note 8 saat diluncurkan nanti? iPhone 8 dikabarkan akan hadir dengan layar bezel-less dan itu merupakan yang pertama kali akan dilakukan oleh Apple pada produk iPhone mereka. Dengan layar bezel-less, akan membuat iPhone 8 hadir dengan layar yang lebih besar dibanding seri-seri sebelumnya, namun memiliki dimensi bodi yang sama dan lebih kecil dibandingkan seri dengan embel-embel “Plus”.

Jika dibandingkan dengan Galaxy Note 8, sudah tentu iPhone 8 akan berukuran jauh lebih kecil dibandingkan smartphone flagship terbaru dari Samsung itu. Baru-baru ini beredar gambar di mana iPhone 8 dalam bentuk Dummy disampingkan dengan Galaxy Note 8. Dari situ terlihat jelas bahwa iPhone 8 memiliki ukuran yang jauh lebih kecil. Namun yang unik adalah lebar kedua smartphone ini terbilang sama.

Laporan sebelumnya menyebut bahwa iPhone 8 akan hadir dengan layar 5,8 inci, dan hal itu sudah menjelaskan mengapa dimensi smartphone ini tidak akan lebih besar dengan Galaxy Note 8 yang membawa layar sebesar 6,3 inci.

Secara spesifik dimensi iPhone 8 akan berukuran 143,5 x 71 x 7,5 mm sedangkan ukuran jumbo Galaxy Note 8 akan berukuran 162,5 x 74,8 x 8,6 mm. Dikutip dari GSM Arena, Jumat (25/8/2017), iPhone 8 juga akan membawa rasio layar memanjang yang telah dihadirkan oleh Samsung di Galaxy S8 dan juga Note 8. Dalam urusan ketebalan, iPhone 8 unggul karena hadir sedikit lebih tipis dibandingkan Galaxy Note 8.

Sebagai rival, kedua smartphone ini juga akan membawa spesifikasi terbaik yang akan dibenamkan oleh masing-masing perusahaan. Namun, yang paling menarik untuk dilihat adalah teknologi kamera yang akan hadir di kedua smartphone ini karena keduanya akan hadir dengan modul kamera ganda. Namun, salah satu kelebihan Galaxy Note 8 yang tidak dimiliki iPhone 8 yakni Spen atau ‘Stylush’ yang hanya diberikan oleh Apple pada produk iPad mereka, bukan iPhone. (flx)

(kem)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini