Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nih, 3 Fakta Unik Tentang Bulu Babi yang Belum Kamu Ketahui

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Senin 28 Agustus 2017 22:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 28 207 1764839 nih-3-fakta-unik-tentang-bulu-babi-yang-belum-kamu-ketahui-QMkt8qPfXR.jpg Ilustrasi Foto.

JAKARTA – Jika kalian pernah snorkeling dan menemukan makhluk aneh berduri, sudah pasti itu bulu babi. Biasanya hewan unik ini bisa dijumpai di karang-karang di bawah air laut yang dalam.

Namun, jangan sembarangan menyentuh, memegang bahkan menggenggamnya. Jika salah sedikit, tentu saja tubuh akan tertusuk dan efeknya akan timbul rasa nyeri yang tak terbendung.

Tetapi bagaimana dengan sisi unik makhluk berduri ini? Berikut Okezone rangkum 3 fakta unik tentang bulu babi, yang dikutip dari berbagai sumber, Senin (28/8/2017).

1. Bulu Babi Termasuk Hewan Nocturnal

 

Biasanya bulu babi hidup di perairan dangkal dan yang memiliki terumbu karang. Hewan ini biasanya dapat dijumpai di padang lamun.

Hewan tersebut aktif di malam hari untuk mencari makan di sekitar karang, namun tak menutup kemungkinan kalian akan menemukan bulu babi saat siang maupun sore hari.

2. Dagingnya Bisa Dimakan

Meski dari luar terlihat ganas dan mengerikan, ternyata daging bulu babi punya rasa yang enak banget!

Tak jarang turis asing maupun dalam negeri mencari bulu babi untuk dikonsumsi, jika dijual di restoran maka harganya pun bisa sangat mahal juga.

Cara memakannya mudah, cukup gunting rambut bulu babi atau durinya hingga pendek, tapi jangan lupa menggunakan kain tebal atau sarung tangan. Setelah dibuka, ambil dagingnya.

Dagingnya bertekstur kenyal dan berawarna putih atau orange, bisa dimakan langsung maupun dimasak terlebih dahulu.

3. Durinya sangat Beracun

 

Hewan yang satu ini memiliki senjata sendiri jika ada lawan yang ingin membunuhnya. Ia memiliki duri panjang dan tentunya beracun. Racun di ujung durinya ini bertujuan untuk mempertahankan diri.

Tetapi bagaimana menyembuhkan jika tertusuk? Mudah, Anda cukup memukul atau memencet pada bagian yang tertusuk bulu babi dengan benda yang keras. Cara ini bertujuan agar durinya hancur.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini