Saingan 'Gran Turismo' Mulai Unjuk Gigi, Seperti Apa Kemampuannya?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 29 Agustus 2017, 01:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 28 326 1764941 saingan-gran-turismo-mulai-unjuk-gigi-seperti-apa-kemampuannya-reYyT8tdzG.jpg (Foto: Windows Central)

JAKARTA - Setelah kehadiran konsol Xbox One X, Microsoft tengah bersiap menyambut kehadiran game balap terbarunya, ‘Forza Motorsport 7’. Game pesaing ‘Gran Turismo’ di Sony Play Station ini dilaporkan telah unjuk gigi di gelaran Gamescom 2017 baru-baru ini.

Kabarnya ‘Forza Motorsport 7’ akan menjalani debut pada September 2017. Dilaporkan Windows Central, Selasa (29/8/2017), selama sesi perkenalannya, pihak pengembang memamerkan sebuah fitur yang dinamakan Prize Crates.

Menurut Community Manager Turn 10, Brian Ekberg, mengatakan Prize Crates akan memiliki beragam item di Forza Motorsports 7 seperti mobil balap langka, mod dan juga item lainnya.

Selain item yang telah disebutkan di atas, ‘Forza Motorsport 7’ juga bakal membawakan pengalaman mengemudi yang lebih nyata berkat Drive gear. Fitur tersebut dapat mengubah avatar pemain yang bisa didapatkan melalui paket digital tertentu.

Saat ini Prize Crates tersedia untuk beberapa tingkatan. Nilai Crates tertinggi akan memberikan hadiah atau bonus yang langka. Meski demikian fitur ini hanya dapat diperoleh secara eksklusif dengan kredit dalam game saat diluncurkan nanti.

‘Forza Motorsport 7’ tampaknya akan lebih dahulu meluncur ketimbang ‘Gran Turismo’ terbaru milik Sony. Pasalnya Sony baru berencana dirilis pada 18 Oktober 2017.

Sebenarnya ‘Gran Turismo’ telah dijadwalkan meluncur pada 2016. Namun karena ada masalah, pihak pengembang Polyphony Digital memutuskan untuk mengundur waktu perilisannya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini