Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mumi Bayi Ditemukan di Peru Merupakan Bayi Alien, Benarkah?

Riani Angel Agustine, Jurnalis · Selasa 29 Agustus 2017 06:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 28 56 1764954 mumi-bayi-ditemukan-di-peru-merupakan-bayi-alien-benarkah-nNWVUlsOwh.jpg (Foto: YouTube Gaia/Express)

MOSCOW - Serangkaian pengujian telah dilakukan pada bayi asing yang diduga mumi dan ditemukan di sebuah makam di Peru. Peneliti menyelidiki penemuan yang dilaporkan oleh beberapa orang dan mengambil sampel DNA serta melakukan penanggalan karbon pada mumi tersebut.

Dilansir dari Express.co.uk, Senin (28/8/2017), hasil X-ray mumi tersebut memperlihatkan bahwa ia hanya memiliki 3 jari, dan peneliti mengatakan mumi tersebut juga akan menjalani pemindai CAT. Bulan lalu, pengungkapan foto pertama kali mengenai apa yang diduga sebagai makam rahasia beberapa mumi alien di Peru dilakukan oleh Express.co.uk.

Setelah pengungkapan tersebut, Gaia.com, situs paranormal mengatakan setidaknya terdapat 5 mumi alien yang telah ditemukan terkubur di Nazca, Peru. Situs terserbut telah merilis sebuah video ke-5 mengenai 'bayi' yang ditemukan di makam dengan posisi wajah yang menunduk ke bawah.

Di dalam video tersebut juga menegaskan penyelidikan yang sebenarnya sedang dilakukan, meskipun para ilmuwan menegaskan bahwa situs paranormal tersebut hanya menyebarkan penelitian palsu. Pengungkapan terbaru terjadi setelah para ilmuwan dan Peruvian World Congress on Mummy Studies merilis pernyataan bahwa mereka percaya bahwa makhluk tersebut adalah sebuah tipuan.

Mereka juga mengklaim bahwa mumi tersebut merupakan tubuh manusia sejati. Jurnalis Meksiko Jamie Maussan, yang memimpin penyelidikan di video Gaia.com menduga bahwa penemuan benda asing yang mereka temukan pada situs tersebut adalah hoax.

"Sangat penting bahwa saya dapat mengambil sampel dari bayi karena itu tulang, tulang kecil, karena tulangnya padat. Dan lebih mudah melakukan analisis dari tulang padat daripada dibandingkan dengan jaringan saja," ungkap Dr Konstantin Korotkov, Deputi Direktur Lembaga Riset Fisik Fisika Saint Petersburg, di Rusia.

Dr Korotkov digambarkan sebagai ahli dalam pengobatan alternatif dan juga mengklaim telah memotret jiwa yang meninggalkan tubuh manusia. Banyak ahli ufologi percaya bahwa film Gaia.com merupakan promosi tipuan besar-besaran.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini