nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saingi iPhone, Ponsel Terbaru Ini Dilengkapi Fitur Tahan Air

Agregasi Antara, Jurnalis · Rabu 30 Agustus 2017 15:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 30 57 1766165 saingi-iphone-ponsel-terbaru-ini-dilengkapi-fitur-tahan-air-eLctIoNPHz.jpg (Foto: Cnet)

JAKARTA - Persaingan ponsel anyar terus bergulir di tahun ini. Salah satu produsen ponsel, BlackBerry menyiapkan ponsel baru yang tampaknya akan menjadi ponsel penanding iPhone terbaru.

BlackBerry dikabarkan sedang membuat dua ponsel baru, salah satunya akan keluar pada Oktober mendatang.

Ponsel yang akan segera hadir ini akan bersertifikasi IP67 sehingga tahan air dan debu, menurut kabar dari Francois Mahieu, Manajer Umum Global TCL, perusahaan yang kini memproduksi ponsel merk tersebut bekerja sama dengan BlackBerry yang mengurusi bagian perangkat lunak.

Seperti dikutip dari laman Phone Arena, Rabu, ponsel ini akan berjalan dengan sistem operasi Android dan dapat dipakai saat hujan maupun ketika berada di kolam renang.

BlackBerry baru ini juga dikabarkan akan didukung dengan baterai besar, hingga 26 jam. BlackBerry berharap pengguna iPhone dan Galaxy akan pindah ke handset ini jika mempertimbangkan ketahanan ponsel ini.

Selain informasi tahan air dan baterai besar, belum diketahui apakah BlackBerry akan tetap memasang keyboard QWERTY fisik yang menjadi ciri khas mereka untuk handset terbaru ini.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, BlackBerry berencana untuk menjual lisensi ROM Android miliknya. Nantinya, platform Android yang dijual perusahaan bakal memiliki kemampuan sistem keamanan DTEK.

BlackBerry juga turut menyertakan pembaruan keamanan software yang lebih cepat dari yang dilakukan Google.

Berdasarkan publikasi yang dimuat The Economic Times, ROM Android buatan BlackBerry akan disebut sebagai BlackBerry Secure. ROM tersebut dilaporkan akan memiliki fitur keamanan yang saat ini ditemukan pada ponsel buatannya.

Meski demikian, masih belum diketahui vendor smartphone Android mana yang akan memiliki pilihan bagi ROM BlackBerry, mengingat bahwa mereka juga memiliki masing-masing ROM.

Selama ini BlackBerry telah berusaha dalam mempertahankan eksistensinya di ranah teknologi. Dalam halam hal penjualan smartphone, BlackBerry telah kehilangan pangsa pasarnya sejak kepopuleran smartphone berbasis Android.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini