Share

Kepolisian New York Akan Ganti Windows Phone dengan iPhone, Kenapa?

Fellix Aditya, Jurnalis · Kamis 31 Agustus 2017 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 31 207 1766758 kepolisian-new-york-akan-ganti-windows-phone-dengan-iphone-kenapa-EQKNxwJPgv.jpg (Foto/Ilustrasi: Phone Arena)

NEW YORK – Sekira dua tahun lalu The New York Police Departement (NYPD) atau Departemen Kepolisian New York menggunakan Windows Phone sebagai ponsel utama yang mereka gunakan. Namun kini dikabarkan Departemen Kepolisian akan memangkas sejumlah smartphone Windows Phone karena alasan tertentu.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (31/8/2017), akan ada sebanyak 36.000 smartphone Windows Phone yang akan dipangkas karena perangkat tersebut sudah usang dan tidak dapat diperbarui. Sebelumnya New York City membeli smartphone Nokia yang menjalankan Windows Phone sebagai bagian Prakarsa Mobilitas NYPD senilai USD160 juta di bawah Walikota Bill de Blasio yang dikatakan sebagai “langkah besar memasuki abad 21.”

Beberapa bulan setelah telepon terakhir diberikan kepada polisi, NYPD sekarang berencana untuk mengganti semuanya dengan iPhone. Belakangan ini Windows Phone menjadi hal terakhir yang terlintas dalam pikiran ketika seseorang memikirkan teknologi abad ke 21, karena sistem operasi besutan Microsoft untuk ponsel tidak didukung dengan benar.

Orang yang bertanggung jawab perihal smartphone Windows Phone yang akan digantikan dengan iPhone adalah Jessica Tisch, Deputi Komisaris Teknologi Informasi di Departemen Kepolisian New York tersebut.

Namun, hal ini bisa saja dengan mudah dihindari jika keputusan tersebut didasarkan pada pendapat panel ahli daripada preferensi satu orang saja. Namun, akan lebih bermasalah jika Departemen Kepolisian New York yang merupakan salah satu departemen Kepolisian tersibuk di dunia dan memiliki tugas untuk menyelamatkan nyawa manusia masih menggunakan smartphone Windows Phone yang usang.

New York Police Departement (NYPD) mengatakan bahwa masalah ini baru dapat dibahas saat Jessica Tisch kembali dari liburannya beberapa hari mendatang. (flx)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini