Gokil! Tembus 92 Juta Penonton, Video Anyar Taylor Swift Cetak Sejarah

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Kamis 31 Agustus 2017 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 31 207 1767137 gokil-tembus-92-juta-penonton-video-anyar-taylor-swift-cetak-sejarah-8C1Ct6Hatv.jpeg Foto : Reuters

JAKARTA – Penyanyi sekaligus pencipta lagu Taylor Swift tengah menghebohkan jejaring sosial dengan single terbarunya yakni ‘Look What You Made Me Do’. Lagu tersebut tentu sudah bisa dinikmati di Youtube, namun banyak yang mengartikan lagu Taylor sebagai bentuk kekesalan dirinya.

Hanya dalam waktu 24 jam, video musik yang dirilis pada Minggu 27 Agustus itu telah ditonton lebih dari 31 juta netizen di Youtube. Tentu saja hal ini membuatnya meraih rekor sebagai video yang paling banyak ditonton di hari pertama tayang.

Taylor Swift mampu melewati rekor sebelumnya yang telah diraih Adele dengan lagu Hello pada 2015. Waktu itu, video Adele diputar sebanyak 27 juta kali di hari pertama rilis.

Namun, dari teaser dan video lirik yang sudah dipublikasikan sebelumnya, banyak yang mengira bahwa Taylor menyindir rapper Kanye West soal perseteruan mereka yang tak kunjung rampung.

Meski demikian, saat penggemar mendengar lagu tersebut dengan versi full-nya, mereka tersadar bahwa bukan hanya soal Kanye West yang tersemat di video ini. Tetapi ada hal yang tersembunyi lainnya.

Pertama, kostum di video ‘Out of the Woods’ dipembuka pertama, Taylor muncul dari dalam kubur dan terlihat seperti zombie. Ia terlihat mengenakan terusan biru yang pernah dikenakannya dalam video klip ‘Out of the Woods’ yang ada di album 1989.

Nampak Taylor juga duduk di atas singgasana emasnya yang dipenuhi ular. Di singgasananya tersebut tertulis ‘Et tu Brute’, sebuah kutipan dari buku Julius Caesar karangan William Shakespear. Kalimat tersebut diucapkan oleh Caesar saat ia ditusuk dari belakang oleh temannya, Brutus.

Terdapat adegan di mana rambut Taylor menyerupai Katy Perry. Ia juga terlihat menggenggam piala Grammy. Hal tersebut mengingatkan bahwa Taylor telah memenangi 10 Grammy, sedangkan Katy Perry sama sekali belum meraih pernghargaan tersebut, meski beberapa kali telah dinominasikan.

Menurut data Spotify, lagu ‘Look What You Made Me Do’ sudah diputar secara online sekira 23 juta kali. Jumlah tersebut terdata pada unduhan di hari pertama lagu tayang sekira 190.000 kali unduh. Selang tiga hari, lahu tersebut juga telah diunduh sekira 246.000 kali.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini