Duh! Instagram Seleb Jadi Incaran Hacker

Afriani Susanti , Jurnalis · Jum'at 01 September 2017 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 31 207 1767212 duh-instagram-seleb-jadi-incaran-hacker-6uIBMFeh1w.jpg Foto: Dok. BBC

INGGRIS – Instagram menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarkat modern saat ini. Selain untuk berbagi foto dan video, Instagram juga menjadi media untuk masyarakat bisa berinteraksi langsung dengan para idola mereka. Tidak heran, jika para penjahat siber memafaatkan momentum tersebut untuk melakukan hal-hal yang merugikan.

 

Baca juga: Waduh! Baru Juga Pulih, Website Resmi Pemkab Sukabumi Kembali Diretas

Dinukil dari laman BBC, Jumat(1/9/2017) Instagram sendiri telah mengungkapkan kecacatan pada sistemya dengan mengungkapkan sejumlah nomor telpon dan alamat email para selebriti kepada penjahat siber.

Baca juga: Wow! Perusahaan Ini Tawarkan RP6,6 Miliar untuk Hacker yang Bisa Bobol WhatsApp

Instagram telah mengatakan bahwa password tidak dicuri. Hanya saja, ini menjadi sebuah peringatan bagi para pengguna untuk lebih berhati-hati mengenai berbagai aktivitas mencurigakan yang ada pada akun mereka. Bagaimana pun juga, ini tidak bisa dikatakan sebagai serangan pada akun pengguna.

Namun pelanggaran pada keamanan kemungkinan juga terjadi karena adanya bug pada software yang dimiliki oleh perusahaan. Bahkan perusahaan juga memperingati agar pengguna bisa lebih waspada mengenai penggunaan telepon, sms sampai e-mail.

Baca juga: Waspada! ATM Dapat Di-hack Hanya dalam 5 Menit

Saat ini, Instagram sendiri telah memiliki pengguna lebih dari 500 juta di seluruh dunia. sebanyak 300 juta di antaranya bahkan digunakan setiap hari sekali. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini