Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hebat! Bos Pembuat Drone Jadi Orang Terkaya Paling Muda di Asia

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Minggu 03 September 2017 00:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 01 207 1767719 hebat-bos-pembuat-drone-jadi-orang-terkaya-paling-muda-di-asia-nfagQxgGYt.jpg (Foto: SCMP)

JAKARTA - CEO sekaligus pendiri produsen drone DJI, Frank Wang Tao, dinobatkan sebagai orang terkaya paling muda di se-Asia. Ia termasuk dalam daftar '100 Richest in Tech' di majalaj Forbes pada usianya ke-36 tahun.

Kekayaan yang dimiliki Wang diperkirakan mencapai USD3,2 miliar atau sekira Rp42,6 triliun. Dalam daftar tersebut Wang diketahui menduduki peringkat ke-76.

Dikutip dari laman South China Morning Post, Minggu (3/9/2017), Wang merupakan lulusan dari Hong Komg University jurusan Science and Technology. Ia mendirikan DJI pada 2006 di kota Shenzhen, China.

Peningkatan saham tahun lalu, semakin memperkuat kekayaan Wang sebagai tokoh teknologi dunia. Meski demikian untuk menjadi orang terkaya di Asia, ia harus mengalahkan 'seniornya' dari Alibaba.

CEO sekaligus pendiri Alibaba, Jack Ma, belakangan ini mendapatkan gelar sebagai orang terkaya di Asia setelah nilai sahamnya di perusahaan mengalami peningkatan. Kekayaan Ma ditaksir sebesar USD37,4 miliar.

Ia berhasil mengalahkan CEO sekaligus pendiri Tencent, Ma Huateng, yang memiliki total kekayaan sebanyak USD36,7 miliar.

Di bawah mereka, ada pula pendiri dari mesin telusur Baidu, Robin Li Yanhong dengan kekayaan senilai USD15,8 miliar dan Richard Liu Qiangdong, bos dari peritel online JD.com, dengan kekayaan USD10,1 miliar.

(kem)

Berita Terkait

Drone

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini