nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yuk! Kenalan dengan Eduard Khil, Sosok yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Dini Listiyani, Jurnalis · Senin 04 September 2017 11:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 04 207 1768763 yuk-kenalan-dengan-eduard-khil-sosok-yang-jadi-google-doodle-hari-ini-WnCJPg1wxu.jpg (Foto: Google)

JAKARTA - Google hari ini, Senin (4/9/2017) memajang sosok Eduard Anotolyevich Khil. Raksasa teknologi berbasis Mountain View itu memasang sosok Khil guna merayakan hari jadi Khil yang ke-83 tahun.

Eduard Anatolyevich Khil lahir di Smolensk, Rusia pada 4 September 1934. Beberapa tahun sebelum ia meninggal, ia menjadi terkenal karena klip Youtube yang menggelitik penggemar Barat dengan melodi "tro-lo-lo-ing".

Meski begitu, sebelum ia terkenal berkat video Youtube-nya, pria yang mendapat julukan Mr. Trololo ini telah dikenal di negaranya beberapa dekade sebelumnya.

Setelah berlatih di Konservatorium Rimsky-Korsakov, Khil mendapatkan penghargaan bonafide sebagai penyanyi pop, mengumpulkan banyak penghargaan, termasuk People’s Artist of Russia pada 1974.

Pertunjukan TV 1976 "I Am Glad Because I Am Finally Returning Back Home" yang dibintangi Khil, pertama kali muncul di Youtube pada 2009. Pertunjukan ini kemudian meroketkan nama penyanyi barito itu ke internet pada 2010.

Khil menemukan bahwa ia menjadi viral setelah ia mendengar cucunya menyenandungkan lagunya. Doodle Google hari ini merupakan animasi klip viral Trololo. Khil mengenakan setelan berwarna coklat dan dasi berwarna mustard kemudian bernyanyi "tro-lo-lo-ing" dengan wajah senang.

(din)

Berita Terkait

Google Doodle

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini