Cek Perbaikan Site dan ATM, Menkominfo Pantau Langsung Service Recovery Satelit Telkom 1

Afriani Susanti , Jurnalis · Selasa 05 September 2017 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 05 207 1769683 cek-perbaikan-site-dan-atm-menkominfo-pantau-langsung-service-recovery-satelit-telkom-1-K0vp83S4Fr.jpg (Foto: Afriani Susanti/Okezone)

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara melakukan pantauan langsung terhadap service recovery Satelit Telkom 1 di Graha Merah Putih, Telkom Integrated Operation Center (TIOC), Jakarta. Pemantauan tersebut juga ditemani oleh Direktur Utama Telkom, Alex Sinaga.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah regional dari berbagai daerah diberikan kesempatan langsung untuk memberikan perkembangannya mengenai perbaikan site dan juga ATM yang beberapa waktu lalu mengalami gangguan yang disebabkan oleh Satelit Telkom 1.

Salah satunya regional Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang dalam kesempatan tersebut melalui teleconference menjelaskan bahwa regional tersebut telah melakukan perbaikan terhadap site dan ATM Bank yang mengalami gangguan.

"Personel yang kami kerahkan untuk memperbaikan ini sebanyak 135 personel. Di mana jumlah personel tersebut terdiri dari 50 engineer dan sebanyak 106 adalah teknisi lapangan," ujar salah satu perwakilan dari Regional 3 melalui teleconference.

Total regional yang diberikan kesempatan langsung menyampaikan perkembangan perbaikan pada Satelit Telkom 1 sebanyak tujuh regional. Di antaranya Regional 1 Sumatera, Regional 2 Jabodetabek, Regional 3 Jabar, Regional 4 Jateng DIY, Regional 5 Jatim Bali Nusa, Regional 6 Kalimantan dan Regional 7 Kawasan Timur Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama dan kerja keras yang dilakukan oleh para tim.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh tim regional maupun grand station. Kalau saya hitung yang harus kita selesaikan sebanyak 15 ribu titik. Tapi saya optimis pada 10 September 2017 nanti semuanya akan selesai. Jadi kalau kita berpacu pada kecepatan yang sama, di tanggal tersebut pasti bisa diselesaikan," tambahnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini