Tokoh Game Mario Bros Tak Lagi Jadi Tukang Ledeng, Kenapa?

Tokoh Game Mario Bros Tak Lagi Jadi Tukang Ledeng, Kenapa?

TOKYO – Mario Bros selama ini dikenal dengan karakternya sebagai tukang ledeng dengan pakaiannya yang khas. Namun tampaknya, karakter yang melekat dari salah satu tokoh game milik Nintendo itu akan berubah.

Nintendo juga mengonfirmasi perubahan karakter Mario Bros. Menurut profil berbahasa Jepang dalam situs resmi Nintendo yang baru di-update, karakter ikonik itu tak lagi bekerja sebagai tukang ledeng.

Sejatinya, hal ini tidak sangat mengejutkan. Pasalnya, karakter Mario Bros juga sempat beralih profesi dari tukang ledeng seperti kebanyakan orang mengenalnya.

Berdasarkan penjelasan situs Nintendo, Mario Bros akan tampil dengan gaya sporty dan melakukan aksinya dengan keren.

"Sporty, baik itu saat bermain tenis, baseball, sepak bola atau balap mobil. Dia (Mario) terlihat keren saat melakukan apapun. Faktanya, dia juga bekerja menjadi tukang ledeng sejak lama," tulis Nintendo.

Menurut Shigeru Miyamoto - desainer video game Jepang yang telah lama membantu Nintendo – karakternya yang dinamakan ‘Jumpman’, pada dasarnya merupakan seorang tukang kayu pada tahun 1981 di Donkey Kong, karena permainannya berlangsung di lokasi konstruksi.

“Dengan hadirnya Mario Bros (1983), kami membawa Luigi dan banyak permainan dimainkan di bawah tanah sehingga kami membuatnya sesuai dengan setting itu dan kami memutuskan dia bisa menjadi tukang ledeng," kata Miyamoto mengatakan kepada USA Today.

"Skenario menentukan perannya," ujarnya.

Mario Bros memang dikenal dengan karakter khasnya sebagai tukang ledeng yang selalu berkaitan dengan pipa ledeng. Dalam permainannya, ia melompati pipa-pipa besar untuk melalui musuh dan rintangan di hadapannya.

Sayangnya, Nintendo belum mengungkap secara rinci seperti apa karakter khasnya akan tampil sebagai Mario Bros baru.

Dilansir Express, petualangan besar juga disiapkan untuk karakter berikutnya yakni Super Mario Odyssey. Box art untuk tokoh baru tersebut menunjukkan pola peta dunia dengan nama beberapa kerajaan permainan.

Salah satu yang paling mudah dikenali yakni Mushroom Kingdom, serta tempat-tempat lain yang telah diketahui, seperti Donk City. Super Mario Odyssey sendiri akan meluncur  pada 27 Oktober di Nintendo Switch. (lnm).

(kem)

Baca Juga

Daftar <i>Game</i> Sepakbola Terbaik di Android, Apa Saja?

Daftar Game Sepakbola Terbaik di Android, Apa Saja?