Game Super Mario Run Tiba-Tiba Hilang dari App Store, Kok Bisa?

Game Super Mario Run Tiba-Tiba Hilang dari App Store, Kok Bisa?

(Foto: Nintendo Life)

JAKARTA - Pengguna sistem operasi iOS di seluruh dunia dilaporkan tak bisa menemukan game Super Mario Run di App Store. Diduga, Nintendo atau Apple telah menghapusnya secara diam-diam.

Hilangnya Super Mario Run dirasakan di wilayah dengan jumlah pengguna yang cukup banyak yakni Amerika Serikat (AS) dan Inggris. Nama Super Mario Run bahkan tak muncul saat dicari berdasarkan pasar regional terkecil.

Hanya saja, game tersebut tampaknya masih ditemukan di kawasan Jepang. Persoalan ini diduga berkaitan dengan masalah iOS build terakhir, sehingga tak sampai pada penghapusan aplikasi.

Baca juga: Wow, Unduhan Super Mario Run Tembus 150 Juta

Lain halnya dengan pengguna iOS, pengguna Android masih bisa menemukan Super Mario Run dan bisa mengunduhnya di toko aplikasi Play Store, sebagaimana dilaporkan Apple Insider, Selasa (5/9/2017).

Beruntung hilangnya Super Mario Run di App Store tak berlangsung lama. Laporan Apple Insider mengatakan bahwa game tersebut kini telah kembali ke iOS. Sayangya penyebab tersebut masih belum diketahui.

Super Mario Run pertama kali diumumkan oleh pembuat game Shigeru Miyamoto saat peluncuran iPhone 7. Game tersebut kemudian dirilis pada Desember 2016.

Meski sempat dikeluhkan soal harga item di dalam game, Super Mario Run tetap diterima oleh para pencinta game mobile. Selama pekan pertamanya sejak dirilis, game ini telah mendapatkan unduhan sebanyak 40 juta kali.

Baca juga: Super Mario Run Tembus 50 Juta Unduhan

(kem)

Baca Juga

Daftar <i>Game</i> Sepakbola Terbaik di Android, Apa Saja?

Daftar Game Sepakbola Terbaik di Android, Apa Saja?