Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adu Spesifikasi Galaxy J7+ dan Zenfone 4 Max Pro, Mana Lebih Unggul?

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 05 September 2017 18:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 05 57 1769835 adu-spesifikasi-galaxy-j7-dan-zenfone-4-max-pro-mana-lebih-unggul-6tz6Px0Av9.jpg (Foto: YouTube)

SEOUL – Samsung telah mengumumkan smartphone anyarnya dengan fitur dual-camera yang selama ini bocor, yakni Galaxy J7+. Ini merupakan smartphone kelas menengah sekaligus menjadi ponsel kedua Samsung yang mendukung fitur kamera ganda.

Dibanding dengan Galaxy J7 (2017), Galaxy J7+ sedikit lebih dimodifikasi, baik dari sisi spesifikasi maupun fiturnya. Smartphone ini memiliki desain unibody metal serta layar Amoled 5,5 inci.

Kamera belakang J7+ hadir dengan dual lensa. Lensa pertama memiliki sensor 13 megapiksel bukaan f/1.7. Sementara lensa lainnya memiliki resolusi 5 megapiksel dengan bukaan f/1.9.

Rupanya kamera turut menjadi andalan dari smartphone ini. Hal ini tampak dari kamera depan yang dibekali resolusi lensa 16 megapiksel serta lampu flash untuk mendukung selfie HD, video serta aktivitas live streaming.

Sistem dual-camera dalam Galaxy J7+ dapat digunakan untuk membuat gambar bokeh yang realistis, mirip dengan OnePlus 5 dan Galaxy Note 8.

Sementara itu, dapur pacu Galaxy J7+ disokong dengan prosesor MediaTek Helio P20 octa-core serta RAM 4GB. Untuk mendukung banyaknya data pengguna, Samsung menyematkan memori internal 32 GB. Jika dirasa kurang, pengguna bisa memanfaatkan slot memori microSD yang mempu mendukung hingga kapasitas 256 GB.

Smartphone anyar Samsung ini dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh dan berjalan pada Android Nougat 7.1. Sayangnya, baterai itu tak seperti J7 sebelumnya yang mengusung daya baterai lebih besar.

Fitur lain yang melengkapi Galaxy J7+ ini yaitu sensor sidik jari di bagian depan ponsel, dukungan layar Always On, dual-SIM, serta multi-window.

Dengan fitur kamera ganda, smartphone baru Samsung ini akan beradu dengan Asus Zenfone 4 Max Pro yang belum lama ini dirilis. Kamera ganda dari smartphone Asus sendiri membawa resolusi masing-masing 16 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Resolusi yang sama juga tersemat untuk kamera depan Zenfone 4 Max Pro.

Dari sisi layar, smartphone Asus ini memiliki bentang layar yang sama dengan ponsel baru Samsung yakni 5,5 inci. Begitu pula dengan yang hadir dengan RAM-nya yang sama-sama 3 GB.

Namun, lain halnya dengan Galaxy J7+, Asus Zenfone 4 Max Pro membawa baterai dengan kapasitas yang terbilang besar. Asus membekali smartphone barunya kapasitas 5.000 mAh. Demikian seperti dilansir Neowin, Selasa (5/9/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini