Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos LINE Indonesia Pindah Haluan ke Grab, Ada Apa?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 06 September 2017 20:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 06 207 1770742 bos-line-indonesia-pindah-haluan-ke-grab-ada-apa-CTGgm13Z5J.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Bos LINE Indonesia, Ongky Kurniawan, hari ini dikabarkan memilih pindah haluan dari perusahaan layanan pesan instan ke transportasi online asal Singapura, Grab.

Kepindahan Ongky dikonfirmasi oleh pihak Grab yang menyatakan bahwa Ongky akan menjabat sebagai Managing Director GrabPay. Sayangnya, pihak Grab masih belum bersedia memberikan detail lebih lanjut soal kepindahan Ongky.

Grab berjanji akan memberikan keterangan resmi saat mengumumkan perekrutan Ongky.

"Betul, namun mohon maaf belum bisa memberikan informasi lebih lanjut. Nanti kami kirimkan pernyataan resmi terkait bergabungnya beliau," ungkap Public Relation Manager Grab Indonesia, Dewi Nuraini, kepada Okezone, Rabu (6/9/2017).

Di LINE Indonesia, Ongky Kurniawan menjabat sebagai Managing Director. Sebelumnya ia berkarier di perusahaan telekomunikasi, XL Axiata, sebagai Chief Digital Service Officer pada 2015 hingga 2016. Setelah hengkang dari XL, Ongky kemudian bergabung dengan LINE di tahun yang sama.

Grab saat ini memang sedang membesarkan layanan pembayaran. Pada April lalu, Grab mengumumkan telah mengakuisisi startup Kudo yang berfokus pada pembayaran online.

Sayangnya, hingga kini nilai akuisisi masih belum diungkap. Menurut kabar yang berbedar nilai akuisisi tersebut mencapai USD100 juta. Saat itu, Grab mengatakan bahwa kesepakatan dengan Kudo menandai adanya komitmen perusahaan untuk berinvestasi dalam jangka waktu empat tahun mendatang.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini