Fitur Baru Facebook Lebih Berwarna, Apa Saja?

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Sabtu 09 September 2017, 17:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 09 207 1772667 fitur-baru-facebook-lebih-berwarna-apa-saja-4mYaWkFCZa.jpg Ilustrasi Foto.

CALIFORNIA – Fitur baru Facebook kini lebih berwarna. Platform milik Mark Zuckerberg tersebut menyediakan fitur komentar berwarna. Sebenarnya fitur berwarna di jejaring sosial raksasa ini telah lama tersedia.

Demi tak ditinggal penggunanya, Facebook terus menyegarkan media sosialnya. Fitur komentar berwarna ini tujuannya untuk memberi warna pada komentar yang di-posting pengguna.

Fitur semacam ini memang bukan hal baru di Facebook. Hanya saja, sebelumnya yang dapat diwarnai hanya status saja, bukan komentar.

Baca Yuk:  Facebook Rancang Fitur Mirip Tinder, Seperti Apa?

Nah, untuk menampilkan komentar yang berwarna, pengguna cukup melakukan cara yang sama seperti ketika memberi warna pada status di profil.

Pengguna hanya perlu mengetik komentar, lalu pilih warna yang ingin ditampilkan dalam latar komentar, setelah selesai tekan posting lalu akan muncul komentar Anda beserta dengan latar yang berwana-warni.

Namun, karena baru tahap percobaan, fitur tersebut baru dapat dinikmati oleh beberapa pengguna Facebook saja.

Sebelumnya fitur lain juga disematkan Facebook, fitur yang memungkinkan pengguna melihat lebih dekat teman-temannya. Fitur ini tak hanya menampilkan koneksi yang belum pernah dijalin pengguna, namun juga banyak teman lainnya.

Baca Juga: Duh! Peneliti Prediksi Dua Bulan Milik Uranus Berpotensi Tabrakan

Meski begitu hal ini akan membantu pengguna menyesuaikan diri dengan teman yang belum pernah dihadapi. Begitu pengguna menekan sebuah tombol yang menggiringnya untuk mengenal pengguna lain, ia akan dibawa ke sebuah sambungan.

Pilihan tersebut akan menggali lebih dalam, menunjukkan kepada pengguna tentang peristiwa yang terkait di antara keduanya, halaman yang disukai, bahkan tempat yang pernah dikunjungi.

Motherboard melaporkan bahwa fitur baru ini membawa beberapa fungsi seperti aplikasi Tinder ke Messenger, yang memungkinkan kedua pengguna untuk terhubung jika keduanya mengindikasikan bahwa mereka tertarik untuk bertemu.

Baca Yuk:  Hebat! Pria Ini Modifikasi iPhone dan Ciptakan Jack Headphone Sendiri

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini