Techno of The Week: Fosil Ikan Aneh Diduga Nenek Moyang Hewan hingga Temuan Benda Mirip Otak Manusia

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 10 September 2017, 07:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 09 56 1772569 techno-of-the-week-fosil-ikan-aneh-diduga-nenek-moyang-hewan-hingga-temuan-benda-mirip-otak-manusia-CwxSu7jM1A.jpg (Foto: Michael Schmid/SPES)

JAKARTA - Artikel Techno Okezone selama sepekan memiliki jumlah pembaca yang cukup besar. Artikel terpopuler tersebut mulai dari fosil ikan aneh hingga temuan benda mirip otak manusia.

Fosil Ikan Aneh Diduga Nenek Moyang Hewan Berkaki 4, Nih Wujudnya!

Setiap fosil yang ditemukan oleh arkeolog dapat dipelajari, tetapi fosil yang ditemukan satu ini dianggap aneh dan tidak sesuai perkiraan sebelumnya. Hongyu chowi, fosil ikan yang tampaknya menyiratkan lebih banyak spesies yang berkembang untuk hidup di darat daripada yang diketahui sebelumnya.

Dilansir dari Sciencealert.com, Hongyu chowi yang ditemukan di sebuah tambang di China pada 2002 membingkai kembali cerita mengenai apa yang masyarakat ketahui ketika hewan yang hidup di air muncul dan berkembang sebagai hewan darat. Sekira 360 juta tahun yang lalu pada period Devionian, 1 kelompok jenis ikan tertentu yang disebut ikan bersirip lobus ditemukan.

Baca selengkapnya

 

Mantap! Asgardia Segera Umumkan Pemerintah di Negara Luar Angkasa

Asgardia atau yang dikenal dengan negara luar angkasa menarik banyak minat orang-orang di seluruh dunia. Konsep yang ditawarkan membuat mereka membayangkan kehidupan di masa mendatang yang tak lagi bergantung di planet Bumi.

Dalam tweet-nya, Asgardia mengatakan, “Dr Igor Ashurbeyli telah secara resmi menutup voting pada Konstitusi dan simbol nasional Asgardia. Nantikan hasilnya!”.

Igor Ashurbeyli sendiri merupakan penggagas dari negara luar angkasa tersebut. Ia adalah ketua Komite Ruang Antariksa UNESCO dan mendirikan Asgardia pada Oktober 2016.

Baca selengkapnya

Ditemukan Benda Seperti Otak Manusia di Laguna, Rupanya..

Sebuah benda aneh yang berbentuk seperti otak manusia ditemukan di sebuah laguna di Kanada. Benda aneh tersebut memiliki tekstur yang lengket dan licin sehingga membuat warga yang melihatnya berpikir bahwa otak manusia benar-benar dibuang di dalam laguna taman.

Dilansir dari Sciencealert.com, tumpukan berwarna hijau dan berlendir tersebut sebenarnya merupakan koloni ribuan organisme yang terikat dan mengapung di waduk air tawar. Tumpukan organisme tersebut menyaring plankton dan sumber nutrisi lainnya dari air sebagai makanannya.

Baca selengkapnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini