Mantap! YouTube di Android dan iOS Kini Bisa Atur Kecepatan Video

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Senin 11 September 2017, 15:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 11 207 1773519 mantap-youtube-di-android-dan-ios-kini-bisa-atur-kecepatan-video-484XJe4puZ.jpg (Foto: BBC)

JAKARTA - Pengguna aplikasi YouTube kini bisa mencicipi salah satu fitur di PC. Google kabarnya baru saja merilis fitur yang memungkinkan untuk mengatur kecepatan tayangan video.

Beberapa pilihan kecepatan tayangan video sebelumnya memang telah lebih dahulu hadir di versi desktop. Fifur tersebut telah hadir selama beberapa tahun, namun baru kali ini dimunculkan di versi aplikasi mobile.

Sebagaimana dilaporkan Phone Arena, Senin (11/9/2017), pengguna aplikasi YouTube bisa mempercepat atau melambatkan tayangan video dalam beberapa pilihan.

Berdasarkan pengembang, pengguna YouTube bisa mengatur kecepatan tayangan mulai dari 0,2x hingga 2x lebih cepat melalui sebuah menu dalam kontrol tayangan. Google pun memberikan penjelasan mengenai sistem tersebut.

"Untuk mempercepat atau memperlambat video, kami membuat bingkai video selaras dengan suara timestamps yang dimodifikasi," terangnya.

"Bingkai video tidak harus dikodekan secara kronologis, sehingga video tetap sinkron dengan pemutaran audio. Decoder video perlu bekerja lebih cepat daripada kecepatan frame video yang perlu ditampilkan," imbuh Google.

Saat ini fitur tersebut sudah mulai disebar Google ke pengguna iOS dan Android. Fitur tersebut bisa digunakan di hampir semua versi iOS, sementara di Android hanya versi 5.0 Lollipop ke atas yang bisa mencobanya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini