Layar Nyaris Tanpa Bezel, Mi Mix 2 Saingi Note 8, Mana Lebih Unggul?

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 11 September 2017, 17:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 11 57 1773669 layar-nyaris-tanpa-bezel-mi-mix-2-saingi-note-8-mana-lebih-unggul-okZ7sSYthk.jpg (Foto: Xiaomi)

BEIJING – Xiaomi telah meluncurkan flagship anyarnya, Mi Mix 2 di Beijing, China. Smartphone ini menjadi andalan dengan fitur kekinian layaknya Note 8 atau spekulasi iPhone X, yang memiliki layar tanpa bezel.

Generasi kedua dari Xiaomi seri Mi Mix ini dibalut dengan material logam. Yang menjadi sorotan dari flagship Xiaomi ini yakni layar full HD berukuran 5,99 inci dengan rasio aspek 18:9.

Vendor asal China itu mengklaim bahwa Mi Mix 2 memiliki bezel kurang dari 12%, yang dikurangi dengan lapisan layar yang melengkung di semua sisi.

Dapur pacunya disokong oleh prosesor Snapdragon 835 dan GPU Adreno 540 untuk grafisnya. Selain itu, RAM hadir dalam dua varian yakni 6GB dan 8GB dilengkapi media penyimpanan data mencapai 256GB.

Seperti digembar-gemborkan sebelumnya, Mi Mix 2 hadir dengan kamera belakang tunggal beresolusi 12MP bukaan f/2.0. Sementara kamera sekundernya yang terletak di bagian depan ponsel beresolusi 5MP.

Xiaomi Mi Mix 2 berjalan pada sistem operasi Android Nougat 7.1 dengan tampilan antarmuka besutannya MIUI 9. Mengikuti langkah Apple, Mi Mix 2 hadir tanpa jack headphone 3.5mm. Sementara itu, daya baterai smartphone ini dibekali 3.400 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0.

Di sisi lain, Samsung telah merilis smartphone yang nyaris tanpa bezel melalui Galaxy S8 dan Galaxy Note 8. Flagship Note 8 dibekali dengan infinity display berukuran 6,3 inci, serta desain edge atau lengkung.

Note 8 juga dilengkapi dengan dual-camera seperti yang dirumorkan, dengan resolusi masing-masing 12MP. Ini turut menjadi smartphone pertama Samsung dengan dukungan dual-camera.

Langkah Xiaomi yang merilis flagship anyarnya ini tercatat hanya berselang satu hari jelang acara peluncuran produk tahunan Apple di Cupertino, California. Apple sendiri berencana merilis tiga model smartphone-nya yakni iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.


iPhone X dikabarkan akan menghilangkan bezel layaknya smartphone yang kini banyak dirilis. Oleh karenanya, tombol home fisik pada iPhone juga akan turut menghilang. Demikian seperti dilansir Indian Express, Senin (11/9/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini