Facebook Uji Coba Fitur Profil Pribadi, Seperti Apa?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 12 September 2017, 19:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 12 207 1774236 facebook-uji-coba-fitur-profil-pribadi-seperti-apa-3GL1Bp3sbr.jpg (Foto: CNBC)

JAKARTA - Facebook tampaknya tengah menguji coba sebuah fitur baru di layanannya. Media sosial bikinan Mark Zuckerberg itu berusaha menjaga pribadi penggunanya melalui profil pribadi.

Fitur baru Facebook itu ditemukan oleh Matt Navarra melalui file APK terbaru untuk Android yang masih dalam versi beta. Matt mengungkap fitur tersebut melalui akun Twitter sebagaimana dikutip dari The Next Web, Selasa (12/9/2017).

"Sebuah fitur baru Facebook ditemukan dalam 24 jam lalu. Beberapa di antaranya mungkin belum dirilis. Inilah yang aku temukan.." tulis Matt.

"Facebook sedang mengerjakan modus profil pribadi di mana kamu hanya bisa membagikannya dengan lingkaran kecil di antara teman-temanmu," lanjut dia melalui unggahan kedua.

Dari sebuah tangkapan layar yang dibagikan Matt Navarra terlihat sebuah ilustrasi seorang wanita yang sedang selfie dengan seekor kucing. Di bagian bawahnya terdapat teks berupa ‘Buat Profil Pribadimu,’ ‘Beberapa hal lebih baik dibagikan kepada lingkaran kecil. Membuat profil untuk dibagikan kepada teman baikmu’.

Di bawah ilustrasi tersebut terdapat sebuah menu bertuliskan ‘Buat sebuah profil pribadi’. Meski demikian saat diuji coba, ternyata fitur itu masih belum berfungsi secara baik.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan dengan fitur terbaru Facebook tersebut. Salah satunya ialah menyembunyikan beberapa bagian profil dan linimasa. Profil hanya akan bisa dilihat oleh orang-orang tertentu. Meski telah tersedia dalam versi website, namun fitur ini dikatakan lebih menyeluruh.

Fitur profil pribadi Facebook dapat membantu penggunanya terasa lebih pribadi. Meski demikian fitur itu juga tak menutup kemungkinan bakal menjadi membosankan seperti halnya pada Google Plus selama ini.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini