Facebook Hapus Instant Articles di Messenger, Ada Apa?

Facebook Hapus Instant Articles di Messenger, Ada Apa?

(Foto: The Verge)

JAKARTA - Facebook melakukan perubahan pada aplikasi Messenger. Perusahaan media sosial itu telah menghapus penampil berita yang dinamakan Instant Articles. Hal ini kemudian dikonfirmasi oleh pihak Facebook sendiri.

Mereka beralasan untuk memperbaiki kinerja Instant Articles dan akan lebih fokus pada aplikasi inti Facebook dalam menampilkan fitur tersebut.

"Saat ini kami masih terus menyempurnakan Instant Articles dan untuk mendapatkan dampak besar bagi orang-orang dan penerbit, kami memfokuskan investasi kami di aplikasi inti Facebook dan tidak lagi menawarkan Instant Articles di Messenger," kata Facebook dikutip Ubergizmo, Kamis (14/9/2017).

Meski demikian, juru bicara Facebook menilai bahwa Messenger masih menjadi platform yang baik untuk mendapatkan kabar terbaru. Hanya saja untuk saat ini strategi itu masih belum bisa diterapkan.

Saat pertama kali dirilis tahun lalu, Instant Articles di desain hanya untuk dimuat pada News Feed. Facebook kemudian memperluas jangkauannya dengan menghadirkannya ke Messenger.

Hingga kini masih belum diketahui apakah Facebook akan kembali mendukung Instant Article kembali ke Messenger. Pasalnya pihak perusahaan masih bungkam soal masa depan fitur tersebut.

Facebook sendiri saat ini diketahui sedang menguji coba fitur baru. Fitur yang diujikan Facebook itu akan mengunduh dan menyimpan video Facebook ke telefon Anda ketika Anda di jaringan Wifi. Fitur tersebut dikatakan dapat menghemat kuota internet.

(kem)

Baca Juga

Wah! CEO Xiaomi Bertandang ke Indonesia, Mau Apa?

Wah! CEO Xiaomi Bertandang ke Indonesia, Mau Apa?