Pria Ini Berhasil Abadikan Bagian Bawah UFO, Nih Ceritanya!

Dini Listiyani, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 01:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 13 56 1775153 pria-ini-berhasil-abadikan-bagian-bawah-ufo-nih-ceritanya-mSP5xs1e1R.jpg (Foto: SPI)

CALIFORNIA - Pesawat luar angkasa (UFO) dilaporkan berhasil diabadikan oleh seorang pria. Ia disebut berusaha sekuat tenaga untuk melihatnya di atas sebuah kilang minyak.

Gambaran yang luar biasa itu diturunkan kepada penonton di konferensi Outer Limits Magazine 70 Years of the Modern UFO Era di Hully oleh penyelidik UFO Malcolm Robinson.

Robin, orang yang telah menyelidik UFO sejak 1980-an mengatakan bahwa itu merupakan gambar UFO yang paling menakjubkan yang pernah ia temukan. Dia mengatakan kepada penonton bahwa dua orang memotret kilang minyak BP di Grangemouth, Skotlandia tengah pada malam hari ketika mereka melihat benda merah.

Ia menyebutkan, benda itu kemudian terbang langsung ke arah mereka. "Cahaya bola merah ini melintas ke arah mereka dan tingginya 200 hingga 300 kaki saat dia memotretnya. Dia benar-benar harus membengkokkan badannya untuk mengambilnya," katanya.

"Kami memeriksa dengan semua orang biasa dan tak ada apa-apa di daerah itu pada saat itu. Bagus sekali kita punya foto. Apakah itu bukti? Saya di sini untuk memberitahu Anda membuka pikiran Anda," lanjutnya seperti dikutip dari Express.co.uk, Kamis (14/9/2017).

Robinson menjalankan Strange Phenomena Investigations (SPI) berbasis di Skotlandia tengah. Gambaran itu dikirim kepadanya pada 1991 namun tetap menjadi salah satu yang paling menarik yang pernah dia lihat.

Dalam sebuah artikel di situs SPI, Robinson mengatakan, "Kesaksian UFO merupakan satu hal, namun saat Anda menerima kesaksian yang didukung dengan foto UFO yang cukup spektakuler, itu masalah lain. Kami di SPI menerima foto UFO yang menakjubkan yang tak seperti apa yang pernah kita lihat sebelumnya".

Insiden itu terjadi pada 12 November sekira pukul 21.30 waktu setempat. Phil Trevis, orang yang mengambil gambar itu tengah bersama temannya saat itu.

Dalam sebuah laporan yang dikirim ke SPI dengan gambar itu, dia berkata, "Teman saya dan saya sedang memotret pabrik bahan kimia BP di Grangemouth ketika kami melihat dua lampu redup atau dua lampu kecil berkedip di dekat dua 'flashing pylons' di Kincardine Bridge".

"Kami melihat benda itu, yang kami anggap sebagai helikopter, terbang perlahan dari jembatan ke atas Stadion Grangemouth yang terang benderang. Kami menontonnya sekira lima menit. Saat itulah kami melihat bahwa pesawat itu tak menimbulkan kebisingan. Biasanya, jika itu helikopter, kami pasti sudah mendengar baling-balingnya. Lalu berbalik dan menghadap ke arah kami. Jaraknya kira-kira 2.000 kaki di atas tanah, lalu dicelupkan dan meningkat secara dramatis dalam kecepatan," bunyi cerita itu selanjutnya.

Ia melanjutkan bahwa pada titik foto itu, pesawat sekira 200 hingga 300 kaki langsung di atasnya. Saat itulah mereka mendengar objek cahaya mengepakkan dengung.

"Teman saya dan saya cukup terguncang pada saat itu, tapi setelah itu memiliki rasa kegembiraan yang luar biasa," jelasnya.

Sementara itu, Robinson menjelaskan bahwa apa yang sebenarnya mereka lihat merupakan bagian bawah objek, yang berbentuk cekung dengan bayak cahaya terang yang dilempar ke langit mala, sehingga menciptakan efek 'hallo'.

"SPI melakukan penyelidikan investigasi biasa untuk mencoba dan sampai ke dasar kejadian ini. Kami memastikan tak ada aktivitas pesawat terbang di bagian Skotlandia tengah malam itu. Surat ke pabrik Petroleum Inggris di Grangemouth, menanyakan apakah mereka memiliki pesawat terbang ringan atau lampu sorot kecil yang beroperasi di atas kompleks mereka pada malam itu kembali menyatakan bahwa tak ada pesawat ringan atau lampu sorot mikro yang terbang di atas tanaman malam itu," jelasnya.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini