Kenang sang Pendiri, Tim Cook: Spirit Steve Jobs Jadi DNA Apple

Dini Listiyani, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 09:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 13 57 1774785 kenang-sang-pendiri-tim-cook-spirit-steve-jobs-jadi-dna-apple-HQC4JJeXnM.jpg (Foto: Apple)

JAKARTA - Apple menggelar acara peluncuran tiga iPhone baru, Selasa 12 September 2017. Ada yang menarik dalam peluncuran ini, di mana CEO Apple Tim Cook memberikan penghormatan kepada Steve Jobs, pendiri Apple.

Sebelum ia memberikan gambaran soal produk terbaru Apple, Cook mengatakan bahwa Jobs memiliki hadiah yang unik. Dia juga mengatakan bahwa Jobs memiliki kemampuan luar biasa untuk membuka bakat setiap orang yang bekerja dengannya.

"Steve sangat berarti bagi saya dan bagi kita semua. Tidak ada satu hari pun yang berlalu sehingga kita tak memikirkannya," kata Cook di Steve Jobs Theater.

Cook membahas kesulitan dalam menyusun acara kali ini tanpa Jobs. Dia mengatakan bahwa pendiri Apple itu menyukai hari seperti ini di mana dia bisa berbagi produk terbaru perusahaan dengan dunia.

Menariknya, menurut bos Apple itu, hadiah terbesar Jobs kepada umat manusia tak akan menjadi produk tunggal melainkan Apple sendiri.

"Spirit Steve dan filosofi abadi tentang kehidupan akan selalu menjadi DNA Apple," lanjutnya seperti dikutip dari CNBC, Rabu (13/9/2017).

Salah satu filosofi tersebut mencakup inspirasi generasi kreator dan inovator berikutnya. Ini yang menyebabkan Jobs mulai bekerja di kampus baru untuk Apple lebih dari satu dekade yang lalu.

"Dia sangat memikirkan tempat kerja dan lingkungan sekitar kita. Dia percaya bahwa mereka harus mengilhami orang-orang berbakat untuk melakukan pekerjaan terbaik mereka," tambahnya.

Pada April lalu, kantor pusat perusahaan yang dijuluki Apple Park dibuka untuk karyawan. Visi Jobs untuk park, kata Cook merupakan untuk menciptakan tempat kerja futuristik di mana para engineer dan perancang bisa bersama-sama berkolaborasi pada produk Apple generasi mendatang.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini