Ups.. Vice President Apple Gagal Pamer Fitur Face ID, Tanda iPhone X Tak Akan Laku di Pasar?

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 21:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 13 57 1775407 ups-vice-president-apple-gagal-pamer-fitur-face-id-tanda-iphone-x-tak-akan-laku-di-pasar-FsaGVjwdWB.jpg (Foto: YouTube)

CUPERTINO – iPhone X yang menjadi smartphone spesial di hari jadi iPhone ke-10 mengusung fitur yang lebih canggih ketimbang seri sebelumnya. Salah satu fitur andalannya yakni fitur Face ID yang menggunakan teknologi facial recognition atau pemindai wajah untuk membuka ponsel.

Sebagai fitur andalan, Face ID juga dipamerkan Vice President Apple, Craig Federighi dalam presentasinya. Sayangnya, dalam ajang yang terbilang penting itu Face ID sempat gagal dipamerkan.

"Membuka kunci itu semudah melihat dan menggeseknya ..." katanya sambil menunggu beberapa detik yang memalukan karena iPhone tak memberikan respon untuk membuka kunci.

Federighi kemudian mencoba untuk kedua kalinya namun iPhone menolak membuka perangkatnya. Ia bahkan sempat berganti ke iPhone yang lain dan akhirnya bisa dibuka dengan memindai wajahnya. Selengkapnya simak video berikut.

Masalah teknis ini bahkan membuat nilai saham Apple sempat menyusut. Meski begitu, saham raksasa teknologi itu masih terbilang kuat.

iPhone X sendiri memiliki desain nyaris tanpa bingkai dengan dukungan layar berteknologi OLED. Spesifikasi iPhone X menggunakan chipset A11, RAM 3 GB, serta kapasitas internal 64 sert 256 GB.

Dibansing iPhone 8, iPhone X hadir dengan bentang layar yang lebih luas ketimbang iPhone 8, 5,8 inci dengan resolusi 2436 x 1125 piksel. iPhone X juga menghilangkan tombol fisik di bagian depan dan digantikan oleh teknologi pemindai wajah, Face ID.

Bagian belakang ponsel masih mengusung konfigurasi kamera ganda. Hanya saja, kali ini posisi modul kamera diubah menjadi vertikal dari semula horizontal di iPhone 7 Plus. (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini